spot_img

Penandatanganan MoU antara PLN dan Investor

MENARAnews, Demak (Jateng) – Guna mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan investasi dan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Demak memberikan kemudahan bagi para investor yang telah dan akan menanamkan modalnya di Kabupaten Demak. Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kini telah melayani 64 perizinan. Dimana hanya 5 perizinan yang dikenakan retribusi. Yakni IMB, izin trayek, Kartu Pengawas, penggunaan gedung KONI, dan penutupan jalan.

 

Selain itu letak geografis yang sangat strategis, dekat dengan Kota Semarang dan Kudus, berada di jalur pantura, dekat dengan akses pelabuhan, bandara dan stasiun, sehingga menjadikan Demak menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik dan menjanjikan di Jawa Tengah.

Untuk itu, Bupati Demak melalui Sekretaris Daerah dr. Singgih Setyono, M.Kes sangat apresiatif dengan kegiatan yang sangat strategis demi kemajuan investasi di kabupaten Demak. “Dengan demikian, PT PLN secara tidak langsung mendukung Kabupaten Demak menjadi Kabupaten ramah investasi”, ungkap Singgih saat membuka acara penandatanganan MOU antara PT.PLN(PERSERO) dengan investor di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (30/11).

Singgih berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin.
“Jika pemanfaatan listrik bagi para investor naik, maka pendapatan asli daerah (PAD) melalui pajak penerangan jalan umum (PJU) juga ikut naik. Sehingga akan terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.

Tak hanya itu saja, lanjutnya tersedianya tenaga kerja yang memadai merupakan modal yang patut diperhitungkan.
“Demak kini telah memiliki Akademi Komunitas Negeri (AKN), Unisfat serta STAIN yang mampu mencetak SDM handal. Selain itu, Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Demak juga telah terbukti mampu mencetak SDM yang siap kerja”, kata Singgih.

Namun demikian ia berharap kemudahan yang diberikan kepada para investor harus didukung oleh seluruh pihak. Termasuk diantaranya adalah kesiapan PDAM Kabupaten Demak dalam menyediakan jaringan air minum.

“Dengan demikian investor tidak ragu lagi untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Demak. Disamping itu Pemerintah juga akan mensupport dan memfasilitasi karena Demak adalah tempat yang cocok untuk berinvestasi”, tandasnya.

Sementara disampaikan Manager SDM PT. PLN Distribusi jateng dan DIY Suparyanto PLN merupakan tangan kanannya pemerintah dan tangan kirinya untuk rakyat. PLN memberikan layanan yang terus membaik. Dalam kurun waktu 2015 – September 2017, secara kumulatif jumlah pelanggannya terus meningkat yakni mencapai 67 juta, sedangkan daya tersambung mencapai 119.809 MVA. (Spn)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles