spot_img

Pemenuhan Hak Yang Sama Dinilai Mencegah Intoleransi

Menaranews,Jakarta – Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim menuturkan bahwa pemerintah daerah Lampung Timur sudah mengupayakan dalam mewujudkan pemenuhan Hak Asasi Manusia.

Dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak membedakan Suku ,Ras, dan Agama , kata Chusnunia  bisa menguatkan toleransi antar sesama warga.

“Ketika hak hak tidak terpenuhi dan pelayanan tehadap masyarakat tidak boleh dibedakan apapun suku nya,maupun agamanya,” Kata Chusnunia dalam konferensi pers di KeKini Kafe Jl Cikini Raya, rJakarta Pusat, Kamis (30/11).

“Secara otomatis jika dilaksanakan secara bersama sama akan tercipta interaksi antar warga akan menguatkan toleransi antar sesama,”tambahnya.

Jika pemerintah tidak  bisa mewujudkan kesetaran, Menurutnya akan menimbulkan kecemburuan sosial yang akan menyebabkan terjadinya kasus kasus intoleransi.

“Diluar itu secara sistem,secara legislasi dan budgetin harus sama terhadap pemenuhan hak hak yang sama,”ucapnya.

“Ketika pemerintah menjalankam fungsinya sebagai pelayan warga dengan menggunakan sebagai power dari masyarakat harus bisa memenuhi hak hak warganya dan  agar terciptanya toleransi antar warga,” pungkasnya. (MR)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles