spot_img

Pelaksanaan Pilkades Di Desa Ini Dinilai Kurang Tertib

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar pada 5 November lalu, tidak berjalan lancar di semua desa. Pasalnya, hasil Pilkades di beberapa desa dianggap tidak akurat sehingga menimbulkan reaksi yang beragam, seperti contoh aksi unjuk rasa atau audiensi. Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang melakukan rapat untuk membahas pengaduan hasil Pilkades Serentak Desa Gunung Putri Kecamatan Banjar yang digelar pada 5 November 2017 lalu.

Ketua Panitia Tingkat Desa Gunung Putri Nunung mengatakan, pelaksanaan Pilkades di Desa Gunung Putri berjalan lancar mulai dadi awal hingga akhir kegiatan, tetapi sempat terkendala hujan disela-sela kegiatan.

“Pemilihan lancar dari awal sampai akhir tidak ada keributan, tidak ada calon meninggalkan lokasi. Kalau mereka meninggalkan lokasi, berarti pemilihan tidak dilanjutkan, batal,” ujarnya saat diwawancarai di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Pandeglang, (23/11/2017).

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades kurang tertib karena pada saat Pilkades berlangsung, sempat terjadi hujan sehingga pihaknya menyelamatkan surat suara agar tidak terkena hujan.

“Cuma memang kurang tertib karena situasi alam, pada waktu itu hujan, jadi timbul kegaduhan waktu itu karena hujan. Kita menyelamatkan surat suara. Tapi hasil kesepakatan bersama, pemilihan dilanjutkan sampai selesai, tidak ada masalah, aman,” pungkas Nunung.

Terpisah, Kepala Bidang Pemerintah Desa DPMPD Pandeglang Atang Suhana enggan dimintai keterangan saat hendak diwawancarai, pihaknya mengarahkan wartawan untuk mewawancarai narasumber lainnya.

“Wawancara Pak Asda aja ya, Pak Agus,” ujarnya singkat.

Hal serupa juga terjadi ketika hendak mewawancarai Asisten Pemerintahan Setda Pandeglang Agus Priyadi. Ia menegaskan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan karena belum ada hasil pembahasan.

“Seharusnya wawancara kepala dinas tapi beliau lagi di Jakarta. Ini (pembahasan, pen) belum ada hasil. Maaf tidak bisa bantu,” terangnya saat ditemui di Aula DPMPD.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Calon kades di Desa Gunung Putri sebanyak 5 orang , nomor urut 1 atas nama Andi, nomor urut 2 atas nama Bunyamin, nomor urut 3 atas nama Kartosi, nomor urut 4 atas nama Romdoni, dan nomor urut 5 atas nama Ikhsanudin, adapun hasil Pilkades dimenangkan oleh Kartosi dengan perolehan suara sebanyak 888. (IN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles