Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Lancar, Sejumlah Pejabat Pemkab Lakukan Road Show

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa bersama dengan pihak-pihak terkait lainnya, menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades Serentak) di 108 Desa yang tersebar 32 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang.

Dalam rangka memantau pelaksanaan Pikdes di beberapa desa, sejumlah pejabat Pemkab Pandeglang melakukan monitoring. Rombongan diantaranya Asda Administrasi Umum, Dandim 0601 Pandeglang dan Ketua DPRD, monitoring dilakukan di Desa Cigondang Kecamatan Labuan, dimana desa ini merupakan salah satu desa yang memiliki DPT yang paling banyak diantara desa lainnya, yakni sebanyak 5664.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan mengatakan selama kunjungan di 5 desa, tidak ditemukan hal-hal yang bermasalah. Sejauh ini, kata dia, semuanya berjalan lancar.

“Saya tadi bersama-sama tim 2 oleh alhmdulillah tidak ada persoalan, lancar, tertib, semog sampai selesai, sampai perhitungan suara pun panitia yang sesuai dengan tugasnya masing-masing,” ujarnya saat diwawancarai sejumlah awal media, (5/11/2017).

Ia berharap, semua tahapan berjalan lancar hingga akhir karena hingga saat ini sudah beberapa tahap yang dilaksanakan seperti administasi. Adapun nanti persoalan yang muncul akan diselesaikan oleh pihak panitia.

“Siap menang siap kalah. Semua harus dirangkul, siapapun yang menang harus bisa merangkul lagi yang kalah, jamgan sampai ada gontok-gontokan apalagi sampai perpecahan, jadi hrus membangun desa itu sndiri. Wartawan juga harus bisa menggiring ke hal-hal yang positif jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan,” terang Politisi Golkar itu.

Terpisah, rombongan lainnya yang dipimpin oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mengunjungi Desa Margasana Kecamatan pihaknya juga percaya bahwa setiap masyarakat ingin mensukseskan Pilkades Serentak di Pandeglang karena nantinya akan berdampak pada pembangunan di desa masing-masing.

“Saya yakin dan percaya mereka ingin sukses semua, pemilihan kepala desa di desa di daerahnya masing-masing sehingga insyaa Allah pembangunan tidak terhambat, pembangunan akan lancar ke depannya karena ada dana desa, yang hampir 1,5 miliar tahun depan,” terang Bupati. (IN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles