spot_img

Operasi Zebra Toba 2017, Pelanggaran Didominasi Kelengkapan Surat

MENARAnews, Medan (Sumut) — Pengendara yang terjaring razia dalam operasi Zebra Toba 2017 di Medan didominasi oleh pelanggaran surat-surat kelengkapan berkendara.

Polisi semakin gencar melakukan razia jelang penutupan Operasi Zebra 2017 pada Selasa (14/11/2017). Meski sudah digelar razia, masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran.

“Masih banyak pengendara yang tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK saat berkendara. Itu yang masih mendominasi. Khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Barat,” Kata Kepala Unit Lantas Polsek Medan Barat Inspektur Satu AM Ginting disela raia di persimpangan Jalan T Amir Hamzah, Medan, Senin (13/11/2017).

Selain kelengkapan surat, banyak juga pengendara yang melanggar peraturan seperti, tidak menyalakan lampu dan menggunakan kaca spion. Tak sedikit pengendara yang menolak saat ditilang.

“Banyak yang menolak. Karena menurut mereka kesalahannya masih bisa dimaafkan. Bahkan ada yang sampai memberikan uang. Tapi kita tolak. Karena itu salah. Kita melakukan penilangan dan mengimbau mereka untuk membayarkan denda ke bank atau ikut persidangan,” Kata AM Ginting.

Dia pun mengimbau agar masyarakat bisa melengkapi surat-surat untuk berkendara. Untuk diketahui, Operasi Zebra 2017 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak 1 November 2017. Operasi Zebra akan berakhir pada 14 November 2017.

“Saya imbau masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas. Lengkapi surat surat berkendara. Agar masyarakat nyaman dan aman dalam berkendara,” pungkas AM Ginting. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles