spot_img

Operasi Zebra 2017, Polres Bukittinggi Gelar Apel Pasukan

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Polres Bukittinggi menggelar apel pasukan di Halaman Mapolres Bukittinggi, Rabu (1/11). Kegiatan ini untuk mempersiapkan petugas dalam melaksanakan Operasi Zebra tahun 2017 serentak di seluruh Indonesia.

Tujuan dari Operasi Zebra adalah untuk meningkatkan disipilin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi kecelakaan. Pada tahun ini, Operasi Zebra bertajuk “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Dalam gelar apel tersebut, bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK, MH sedangkan Komandan Apel, IPTU Dedi Kurnia. Membacakan sambutan Kepala Korp Lalu Lintas Irjen Royke Lumowa, Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana menekankan bahwa target utama pada Operasi Zebra tahun 2017 adalah kenderaan bermotor yang melawan arus, kecuali di jalan tol.

“Maka melalui pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018,” ujar AKBP Arly Jembar Jumhana.

Dalam mengakhiri sambutan, Kapolres Bukittinggi juga menghimbau kepada peserta upacara yang hadir agar semua aparat pemerintah dan keluarganya agar tidak melakukan pelanggaran berlalulintas, serta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya.

“Operasi Zebra tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 1 November 2017 hingga tanggal 14 November 2017,” kata Kapolres.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra 2017 di Mapolres Bukittinggi diikuti oleh unsur PJU Polres Bukittinggi, Pama, Pleton Denpom TNI-Provost Polres, Lantas, Staf, Sabhara, Res-Intel, Dishub Kota Bukittinggi, Satpol PP Kota Bukittinggi, Korsik, serta undangan unsur Forkopimda Kota Bukittinggi. (RK/AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles