spot_img

Nilai Luhur Pahlawan Harus Ditanamkan Kepada Masyarakat 

MENARAnews, Medan (Sumut)  Perkembangan zaman yang semakin modern membuat kita seakan melupakan jasa para pahlawan. Padahal, apa jadinya negara Indonesia jika para pahlawan tidak memperjuangkan kemerdekaan. 

Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi mengingatkan masyarakat untuk mengingat nilai luhur perjuangan para pahlawan.

“Para pahlawan harus ditiru keteladanannya oleh masyarakat,” Kata Edy sekaligus memperingati Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017).

Semangat para pahlawan saat merebut kemerdekaan dari penjajah harus menjadi contoh masyarakat dalam berkehidupan.

“Seberat apapun tantangan yang dihadapi tidak menyurutkan semangat para pejuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Ketum PSSI itu.

Edy menyebutkan  semangat kepahlawanan adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

“Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan-persatuan yang bulat mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun Negara,” pungkas Edy. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles