Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang, Kereta Kencana Dari Solo Tiba Di Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Sebanyak tujuh kereta beserta kuda yang diberangkatkan langsung dari Solo akhirnya tiba di Medan.

Selain kuda dari solo, ada 15 kereta kuda yang didatangkan dari Berastagi. Totaknya ada 22 kereta kuda yang akan terlibat dalam kirab budaya yang akan mengarak pasangan Bobby dan Kahiyang. Rute kirab akan dimulai dari MICC menuju kompleks BHR Tasbi, kediaman Bobby.

“Kuda yang dari Solo sudah tiba. Saat ini sedang istirahat,” kata Panglima Kodam I/BB Mayor Jenderal Cucu Somantri, disela peninjauan kesiapan resepsi, Rabu (22/11/2017).

Cucu Somantri juga mengatakan kondisi kesehatan kuda sudah baik. Pihaknya juga sudah melakukan tes kesehatan dengan mendatangkan tim dari Polri.

“Kita sudah melakukan evaluasi rute yang akan digunakan atau dilalui oleh kereta kuda. Jarak Kirab 2,6 Km dari MICC ke BHR,” kata Cucu.

Selain kereta kuda, ada 50 becak bermotor yang ikut dalam kirab budaya. Betor-betor itu pun nantinya akan dihias.

Seluruh betor sudah menjalani pemeriksaan. Mulai dari kesehatan pengemudi, kondisi betor, hingga kelengkapan surat.

“Sudah tes Urine juga. Sampai sejauh ini belum ada laporan yang postif narkkoba,” Imbuh Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

Dalam kirab budaya nanti akan ditampilkan kebudayaan yang ada di Sumatera Utara. Setelah dihitung, total panjang barisan kirab sekitar 800 meter. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles