spot_img

Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang, Kereta Kencana Dari Solo Ditiutup Kain Hitam

MENARAnews, Medan (Sumut)— Kereta kencana yang didatangkan dari Solo untuk Kirab Budaya Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang ditutup dengan kain hitam. Hal itu terlihat saat gladiresik ketiga kirab di Jalan Ringroad/Gagak Hitam, Kamis (23/11/2017).

Dalam kirab tadi, ada dua kereta kencana yang ditutup kain hitam. Ini kali pertama, kereta kencana mengikuti gladiresik kirab setelah tiba di Medan pada Rabu (23/11/2017).

“Wadduh, kok ditutup kain hitam itu kereta kudanya. Pasti cantik itu keretanya,” kata Rusdi, warga yang menonton gladiresik.

Selain kereta kencana dari solo, pada gladi ketiga kirab, puluhan becak bermotor yang juga akan membawa rombongan.

Informasi yang dihimpun, totalnya ada 22 kereta kuda yang akan ikut dalam kirab. Sebanyak tujuh kereta dari solo dan 15 didatangkan dari Berastagi. Seluruh kuda sudah diperiksa kesehatannya.

Sebelumnya Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan, becak motor yang ikut dalam kirab sudah menjalani pemeriksaan.

Mulai dari kesehatan pengemudi, kondisi betor, hingga kelengkapan surat.

“Sudah tes Urine juga. Sampai sejauh ini belum ada laporan yang postif narkkoba,” Imbuh Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

Dalam kirab budaya nanti akan ditampilkan kebudayaan yang ada di Sumatera Utara. Setelah dihitung, total panjang barisan kirab sekitar 800 meter. Sedangkan rute yang akan ditempuh adalah sepanjang 2,6 km. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles