Portal Berita Online Indonesia

Ngunduh Bobby-Kahiyang, Polda Sumut Kerahkan 4000 Personel

MENARAnews, Medan (Sumut) — Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan peraiapan personel jelang resepsi Ngunduh Mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu sudah rampung.

Polda Sumut menyiagakan 4000 personelnya untuk pengamanan. Paulus bilang, pihaknya juga mengerahkan back up dari seluruh Polres di jajaran Polda Sumatera Utara.

“Saya sudah perintahkan untuk meminta back up dari jajaran Polres di sumut,” kata Paulus Waterpauw usai Upacara HUT Brimob di Lapangan Brimob Polda Sumut, Selasa (14/11/2017).

Pengamanan itu pun akan dilakukan jelang rangkaian agenda kedatangan VVIP di Kota Medan. Jokowi disebut- sebut akan hadir di Kota Medan mulai tanggal 17 November . Dilanjutkan pengamanan kedatangan Wapres Jusuf Kalla pada 18,19 November. Pengamanan akan dilakukan mulai dari Bandara Kuala Namu dan beberapa objek yang akan disinggahi VVIP.

Polisi juga akan melakukan sejumlah pengalihan arus lalu lintas. Namun Paulus bilang, pengalihan Arus berbeda dari pengaman yang sudah-sudah.

“Tentu, tapi diharapkan tidak seperti periode sebelumnya.

Yang mana harus dikalahkan semua kegiatan masyarakat. Presiden nampaknya dan keluarga tidak mau seperti itu. Kita mencoba memediasi,” pungkas Paulus.

Diberitakan sebelumnya, pasangan Bobby-Kahiyang akan menggelar resepsi ngunduh mantu di kediaman orang tua Bobby di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Indah pada 24,25 dan 26 November. Pada perhelatan akbar itu akan digelar juga pesta adat. Mengingat, besan Jokowi berasal dari daerah Tapanuli Selatan. (Yug)