spot_img

Ngunduh Bobby-Kahiyang, Pelaminan Mandailing Dibuat Wanita Berdarah Aceh

MENARAnews, Medan (Sumut)- Nurmaningsih (55) dipercaya oleh keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution untuk membuat pelaminan pada seluruh rangkaian prosesi resepsi ngunduh mantu nanti.

Pelaminan yang dibuat seluruhnya kental dengan ornamen khas mandailing. Yang membikin unik, ternyata wanita yang akrab disapa neneng itu berdarah Aceh.  Neneng pun merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan keluarga Bobby.

“Kami bangga tentunya. Pelaminannya pun sudah kami kerjakan sejak 15 November lalu,” Kata pemilik Istana Penganten yang berada di Jalan Setiabudi No 17, Medan itu, Senin (20/11/2017).

Total ada tiga pelaminan yang dikerjakan Istan Penganten. Mulai dari acara penyambutan menantu (Haroan Boru), pemberian marga dan penabuhan gordang sembilan. Semua pelaminan murni sesuai adat mandailing.

“Permintaan keluarga memang begitu, adat asli. Semua harus ada tabir. Banyak warna hitam dan merah, ada tambah putih sedikit,” jelasnya.

Selain pelaminan, Neneng bersama 15 orang tim nya juga mendekorasi kediaman Bobby. Mulai dari garasi, ruang depan, ruang tengah, teras, semua didekor.

“Tapi untuk teras pakai rumbai-rumbai aja. Pokoknya untuk rumah kita yang dekor full adat Mandailing,” pungkas wanita kelahiran 18 Maret 1963 itu. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles