Portal Berita Online Indonesia

Ngunduh Bobby-Kahiyang, Kamera Pengintai Dipasang Di Lokasi Resepsi

MENARAnews, Medan (Sumut)  — Pihak keamanan terus bekerja jelang ngunduh mantu Bobby-Kahiyang di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah (BHR-Tasbi). Sejumlah Closed Circuit Television (CCTV) dipasang demi keamanan resepsi di kediaman besan Presiden RI Joko Widodo itu. 

Pasintel Kodam I Bukit Barisan Kolonel Infanteri Maulana Ridwan mengatakan, kamera pengintai dipasang di sejumlah titik.

“Sekitar 10 kamera akan dipasang,” ujar Kolonel Inf Maulana Ridwan, Selasa (14/11).

Beberapa target yang akan menjadi sorotan kamera pengintai itu antara lain, panggung pelaminan, tenda utama, security door, tenda relawan, pintu-pintu masuk komplek dan lokasi lainnya. Lokasi ini dianggap strategis untuk dipantau.

Selain itu, pihaknya juga akan mengakses kamera lalu lintas milik Dinas Perhubungan. Itu dilakukan untuk memantau lalu lintas jelang kedatangan VVIP ke Medan.

Kodam I/BB juga sudah menyiapkan posko keamanan untuk memantau kamera pengintai.

Kahiyang dan Bobby akan tiba di Medan pada 19 November 2017. Pihak keluarga akan menggelar adat ‘Menyantani’ sebagai ritual penyambutan. Dilanjutkan pemberian gelar marga Siregar kepada kahiyang pada 21 November.

Resepsi ngunduh mantu Bobby-Kahiyang akan dihelat pada 24,25 dan 26 Nobember. Didalamnya terdapat rangkaian pesta adat dan resepsi umum. (yug)