spot_img

Mutasi di Lingkungan Polresta Bukittinggi, Ini Harapan dan Himbauan AKBP Arly Jembar Jumhana

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Proses mutasi atau rotasi kembali terjadi di lingkungan Polres Kota Bukittinggi, Jumat (10/11). Sebanyak 4 orang petugas dari pejabat tinggi mengalami perubahan dari jabatan sebelumnya menduduki jabatan yang baru. Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor : ST/1168/XI/2017 tertanggal 06 November 2017 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

Masing- masing jabatan yang bergulir antara lain, Jabatan Waka Polres Bukittinggi dari Kompol Dasveri Abdi dengan jabatan barunya sebagai Kasi STNK Subditregident Polda Sumbar, digantikan oleh  Kompol Albert Zai dengan Jabatan sebelumnya Kabag Ops yang masih di lingkungan Polres Bukittinggi.

Selanjutnya, Kasat Reskrim AKP Suyatno dengan jabatan baru Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar, digantikan oleh AKP R. Rahmad Natun, dengan Jabatan lama sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Direskrimsus Polda Sumbar. Sementara, Kasat Intelkam Luhur Fachri Utomo menerima jabatan baru sebagai Kasat Intelakam Polres Solok Kota, digantikan oleh Iptu Boby Sandra dengan jabatan lama sebagai Kapolsek IV Koto.

Sementara itu, posisi baru Kapolsek IV Koto digantikan oleh Iptu Edi Yunasri dengan jabatan lama sebagai Kasubbag Pers. Bagsumda Polres Padang Pariaman. Sedangkan jabatan Kabag Ops saat ini digantikan oleh Kompol Y. Eko Sulistyo, yang juga pernah menjabat di Lingkungan Polres Bukittinggi sebagai Kasat Narkoba.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana dan dihadiri oleh PJU, Jajaran Kasat, Kapolsek wilayah Hukum Polres Bukittinggi, PA dan Personil Polres dan Polsek serta Bhayangkari yang berada di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Dalam amanatnya Kapolres Bukittinggi menyatakan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

Dikatakan Kapolres Bukittinggi, ditinjau dari dinamika organisasi, di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, sekaligus memastikan berjalannya sistem pembinaan manajemen personil Polri, guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi dan kapabilitas sebagaimana diharapkan.

Kapolres berharap, dengan adanya pergantian jabatan ini mampu menciptakan suasana baru di lingkungan organisasi Polres Bukittinggi. Sehingga, akan muncul inovasi dan kreasi baru yang cemerlang sehingga mampu meningkatkan kinerja, prestasi performance anggota.

“Kepada para pejabat lama yang pindah dari Polres Bukittinggi, selamat bertugas di tempat yang baru dan terima kasih atas pelaksanaan tugas serta dedikasinya selama bertugas di lingkungan Polres Bukittinggi,” jelas Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana. (RK/AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles