spot_img

Memprihatinkan, Masa Kecil Firdah Hasanah Direnggut Kanker

MENARAnews, Asahan (Sumut) — Malang betul nasib Firdah Hasanah. Bocah berusia empat tahun itu harus kehilangan masa kecilnya karena kanker sebesar kepalan tangan di matanya.

Anak dari pasangan Indrawan dan Pertiyem itu, divonis oleh RS Adam Malik Medan menderita kanker stadium empat. Penyakit itu sudah diderita warga Jalan Kakak Tua Lingkungan V,  Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan itu sudah menahankan sakit selama dua tahun.

Kanker tumbuh besar di mata sebelah kiri. Sudah 18 kali bocah malang itu ikut kemoterapi. Namun penyakitnya tidak kunjung sembuh.

Beruntung Firdah ikut BPJS. Meski terbantu biaya pengobatan, keluarganya masih membutuhkan bantuan para dermawan.

Penuturan Indrawan, ayah Firdah, penyakit itu muncul berawal dari keluhan anaknya yang merasakan gatal di bagian mata kiri.

“Sejak lahir, ada kelainan di bola mata sebelah kiri. Kayak mata kucing, kalau malam mata sebelah kirinya bersinar,” papar Indrawan.

Kapolres Asahan Ajun Komisaris Besar Kobul Ritonga berencana mengumpulkan dana perobatan untuk Firdah.

“Saya akan buat doa bersama sekaligus pengumpulan dana untuk membantu meringankan uang pengobatan Firdah Hasanah,” kata Kobul Rabu (26/11/2017).

Kobul bersama istri sudah melihat kondisi Firdah. Dia berharap bisa membantu bocah itu untuk perobatan.

“Saya berharap pihak lainnya juga ikut membantu demi kesehatan Firdah. Agar Firdah bisa menjalani perobatan hingga pulih,” pungkasnya. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles