LPI Ajak Masyarakat Kampanyekan Pilkada Bersih Dari SARA

Menaranews,Jakarta РDirektur Kajian Hukum  Lembaga Pemilih  Indonesia (LPI) Fladius Azis menuturkan jika suasana perpolitikan di Indonesia mengalami penurunan dalam hal berdemokrasi.

Puncaknya, kata Fladius adalah saat Pilkada DKI Jakarta yang telah memunculkan isu SARA sebagai salah satu isu yang dimanfaatkan Oleh sebagian kelompok untuk kepentingan politik.

“Oleh karena itu isu SARA harus menjadi viral karena jika dibiarkan saja akan berdampak merusak tatanan demokrasi kita,” kata Fladius dalam Diskusi Publik di Discovery Hotel Jl Sultan Agung Jakarta Selatan, Kamis (9/11).

“Seperti Pilkada DKI Jakarta Kemaren, dimana isu SARA menjadi seksi dan modus untuk dijadikan sebagai kepentingan politik,” tambahnya.

Selain itu Dia khawatir jika nantinya Isu SARA pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 akan berdampak pada Pilkada serentak tahun 2018, bahkan Pemilu tahun 2019.

“Dan jangan sampai isu SARA pada Pilkada DKI Jakarta kemaren menjadi pintu masuk untuk Pilkada tahun 2018. bahkan pemilu tahun 2019,”ucapnya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk mengkampanyekan Pilkada dan pemilu yang bersih dari isu SARA.

“Untuk itu mari kita jaga dan kita rawat untuk demokrasi kita dengan mengkampanyekan pemilu yang bersih dari SARA,” pungkasnya. (MR)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles