KPU Pulpis Umumkan Hasil Tes Tertulis PPK Dan PPS

MENARAnews, Pulang Pisau (Kalteng) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau mengumumkan hasil tes tertulis perekrutan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sebanyak 73 peserta calon anggota PPK lolos seleksi tes terlulis dan selanjutnya akan mengikuti tes wewancara yang akan dilaksanakan tanggal 4 s/d 5 November 2017.

” Alhamdulillah, tahapan tes tertulis perekrutan anggota PPK dan PPS sudah selesai kita laksanakan dan hasilnya sudah kita publikasikan kepada masyarakat, ” hal tersebut dikatakan Ketua KPU Pulang Pisau, H. Untung Surapati kepada menaranews.com Kamis (2/11)

Menurutnya, 73 peserta calon anggota PPK lolos seleksi tertulis tersebut selanjutnya akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes wewancara. Sementara kata Untung, 297 PPS lolos seleksi tertulis tersebut tinggal menunggu pelantikan atau penggukuhan, yang akan digelar pada tanggal 7 November 2017 mendatang.

” Untuk perekrutan PPS, tahapan seleksi meliputi pemeriksaan berkas adminitrasi dan tes tertulis saja. Sementara untuk perekrutan calon anggota PPK ditambah tahapan wewancara, ” ujarnya

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari 73 peserta yang akan mengikuti tes wewancara ini, nantinya hanya akan diambil 40 peserta, dengan rincian, peringkat nilai terbaik 1 s/d 5 dari masing-masing kecamatan. Nah, untuk tahapan seleksi wewancara ini akan di gelar selama 2 hari, dari tanggal 4 hingga 5 November 2017 di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau.

” Jadi kami berharap, peserta yang akan mengikuti tes wewancara agar mempersiapkan diri dengan baik, ” pungkasnya (BS)

Editor: Hidayat 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles