spot_img

Konferensi HAM Dipastikan  Digelar 6-7 Desember

Menaranews,Jakarta – International NGO Forum On Indonesia Development (INDIF), Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), dan Kantor Staff Presiden (KSP) akan menyelenggarakan Konferensi HAM 2017 pada tanggal 6 dan 7 Desember 2017 dengan tema “Memperkuat Peran Pemda dalam Pencegahan Intoleransi dan Ekstirmisme dengan Kekerqsan Melalui Perluasan Kabupaten/Kota HAM.

Para peserta Konferensi Kabupaten/Kota HAM pada seri ke 4 ini berjumlah 100-150 orang. Dengan Peserta terdiri dari Bupati dan Walikota dan perwakilan pemerintah Kab/Kota di Indonesia (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa), serta perwakilan akademisi, organisasi masyarakat sipil dan sektor swasta.

Direktur INDIF Sugeng  Bahagijo mengatakan bahwa diselenggarakannya Konferensi ini diharapkan bisa menemukan regulasi regulasi baru dalam memajukan kabupaten HAM.

“Kita akan mengimbangi dan menekan hal negatif dengan cara cara yang baik,” kata Sugeng dalam Konferensi Pers di KeKini Cafe Jl Cikini Raya Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

“Dalam konderensi ini ada deklarasi komitmen dari kepala dalam dan para stekholder dalam memperkuat dan memperdalam Hak Asasi Manusia,”tambahnya.

Selain Sugeng, Komisioner Komnas HAM, Amiruddin berharap agar tema tersebut bisa membuar pemerintah daerah yang tanggap akan persoalan HAM.

“Jika adanya inisiatif dari pemerintah minimal gejala awal ini bisa dihilangkan,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles