KOHATI HMI CABANG CIANJUR GELAR LATIHAN KHUSUS TINGKAT NASIONAL

MENARAnews, Kab. Cianjur (Jawa Barat) – Kohati HMI Cabang Cianjur menggelar latihan Khusus Tingkat Nasional dengan Tema Akselerasi Perempuan Dalam Menterjemahkan Tantangan Modernitas. Acara yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 17 hingga 25 November 2017 itu dihadiri Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Umum PB HMI 1990-1992 dan juga Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional 2014-2016.
Dalam acara latihan khusus tersebut, Ferry mengingatkan pentingnya peran perempuan yaitu peran kodrati.
“Mampu mengindentifikasi peran kodrati, sehingga tidak terjebak dikotomi peran Domestik dan Publik, selain itu kesadaran sebagai pendidik yang tidak sebatas profesi dalam kehidupan adalah peran modern yang tidak pernah kadaluarsa dan peran dalam kehidupan modern harus dimaknai sebagai optimasi fungsi, bukan sekedar pada jabatan atau kedudukan” ungkap Ferry dalam sambutannya di acara latihan khusus Kohati HMI Cianjur
Suci Fauzi Karenina sebagai Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Cianjur mengingatkan KOHATI sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang keperempuanan juga harus ikut berpartisipasi aktif dan memiliki peran dalam setiap permasalahan yang terjadi disekitarnya baik dalam lingkup regional, nasional bahkan internasional.
“Dalam sebuah negara peran perempuan dapat dikatakan strategis, yang mampu mengubah arah suatu bangsa seperti Kartini, Dewi Sartika, dan Cut Nyak Dien. Diakui atau tidak kehidupan manusia saat ini mengalami perubahan yang sangat cepat, terutama bagi perempuan, maka Kader-kader HMI Wati, harus mampu cepat dan siap dalam menghadapi perubahan-perubahan sosial yang ada. Oleh karena itu KOHATI Cabang Cianjur menyelenggarakan kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional yang dipandang sangat penting sebagai manifestasi partisipasi aktif bagi kemajuan perempuan muslimah, khususnya HMI Wati agar siap menghadapi setiap tantangan global dan dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan solusi-solusi yang bermanfaat bagi perubahan bangsa indonesia maupun dunia.” Ungkap Suci dalam sambutanya dalam acara LKK.

Latihan Khusus Kohati dimulai dari tanggal 17-19 November 2017, dengan agenda Screening atau seleksi Calon Peserta LKK di Gedung Dewan Kebudayaan kabupaten Cianjur (DKKC). Dilanjut tanggal 20 Pembukaan LKK bertempat di DKKC dihadiri oleh Ferry Mursyidan Baldan, Kader HMI Sewilayah HMI Cabang Cianjur dan KAHMI MD Cianjur juga dimeriahkan oleh tarian tradisional dan rajah dari sanggar DKKC.

Peserta LKK yang berasal dari beberapa daerah, seperti Jambi, Bangkalan Madura, Purwokerto, Yogyakarta melanjutkan agenda kegiatannya yaitu Training selama 6 hari dari tanggal 20-25 November 2017 di Wisma Bulog Cipanas-Cianjur, dengan banyak menghadirkan pemateri-pemateri nasional. Hari ke 7 atau hari terakhir peserta diajak oleh panitia untuk mengunjungi wisata alam kebun raya cibodas. (OR)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles