KNPI Pegunungan Bintang Dukung Pemberentasan Narkoba dan Miras

MENARAnews, Jayapura ( Papua ) – Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten Pegunungan Bintang mendukung Pemberantasan Narkoba, Miras dan Seks bebas di kalangan Pemuda.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Pegunungan Bintang Albertus Adii. S.T. M.Si saat di temui di Jayapura, Jumat ( 3/11/2017).

” ini komitmen yang dilakukan KNPI Pegunungan Bintang sejalan dengan wacana dari Gubernur Papua, Lukas Enember yaitu mencanangkan Papua bebasdari miras. Untuk itu, KNPI tetap mendukung program gubernur atau Bupati,” ujarnya.

Dikatakan, Gubernur provinsi Papua telah mencanangkan Papua bebas dari Miras dan KNPI sebagai organisasi yang bermitra dengan pemerintah, tentu mendukung program pemerintah daerah.

Diakui Albertus Kondisi pemuda Pegunungan Bintang saat ini terjebak dalam berbagai penyakit sosial, seperti pemakai maupun pengedar ganja, mengkonsumsi miras, narkoba, judi-togel, akibatnya harapan generasi emas untuk memimpin daerah ini sangat tidak diharapkan.

“Untuk itu, demi menyelamatkan generasi masa depan Pegunungan Bintang Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pegunungan’ Bintang” mempunyai tanggungjawab untuk membina, mendampingi, menggerakan generasi untuk keluar dari dunia penyakit sosial ini,” tuturnya

Pada hari sumpah pemuda yang lalu, KNPI pegunungan Bintang telah launching GEPANA (Gerakan Pemuda Anti Narkoba) Kabupaten Pegunungan Bintang, ditandai dengan pembagian baju GEPANA, bentuk komitmen KNPI.

Gerakan Pemuda KOTEKA (GP-KOTEKA) Kabupaten Pegunungan Bintang, ditandai dengan penyerahan bibit kopi oleh bupati Kabupaten Pegunungan Bintang.

Selain itu, juga menggelar Seminar Sehari Dalam rangkah menyongsong hari sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2017, KNPI Kabupaten Pegunungan Bintang mengadakan kegiatan seminar sehari dengan Thema Narkoba, Ganja, Miras dan HIV/AIDS Penting Kah? Kegiatan ini dihadiri oleh pelajar di kota Oksibil, ASN, dan masyarakat Pegunungan Bintang.

Seminar sehari ini diadakan pada tanggal 27 Oktober di Aula Soskat Mabilabol Oksibil. Serta melakukan Upacara Bendera dan Pelantikan Pengurus Pada tanggal 28 Oktober 2017 mengadakan kegiatan upacara Bendera dan pelantikan pengurus KNPI Distrik bertempat di halaman kantor bupati kabupaten Pegunungan Bintang, Kukding Oksibil. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pegunungan Bintang, Costan Oktemka, S.IP dan Wakil Bupati Deki Deal, S.IP serta seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pegunungan, Bintang, Para ASN, Pelajar, semua Unsur pengurus DPD KNPI _ Pegunungan Bintang dan pengurus Distrik. ( Surya ).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles