spot_img

KAHMI DAN HMI CABANG CIANJUR DOA BERSAMA UNTUK LAFRAN PANE

MENARAnews, Kab. Cianjur (Jawa Barat) – Tanggal 12 november 2017 atau bertepatan pada tanggal 23 Saffar 1439 H, KAHMI dan HMI Cabang Cianjur mengadakan doa bersama, syukuran dan mengulas sejarah keteladan Lafran Pane sebagai seorang ayahanda pemerkasa dalam mendirikan HMI. Dalam acara syukuran dan pengulasan tersebut di hadiri oleh Hilman Wahyudi, Presidium MD KAHMI Cianjur sekaligus menjadi narasumber dan pembicara  dalam mengulas sejarah serta keteladan Lafran Fane.

Sesuai dengan Keputusan Presiden RI NO. 115/TK/Tahun 2017, pendiri HMI sekaligus bapak Ideologis HMI  yakni Alm. Prof. Drs. H. Lafran Pane, resmi dianugrahi gelar pahlawan nasional.

“Saya berharap keteladan serta kesederhaan ayahanda (Lafran Pane) patut kita jadikan motivasi, dan mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, semangat berpikir Ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan yang beliau jadikan prinsip bernegara mampu untuk dikembangkan dalam aspek hukum tata negara khusus nya di NKRI ini.” ujar Paisal Anwari selaku ketua pelaksana acara tersebut.

Keteladan Lafran Pane dan sosok yang sederhana serta tidak mau menunjukan dominasi dalam diri menjadi hal yang patut tiru dalam kehidupan sehari-hari oleh kader HMI.

Hilman Wahyudi menyampaikan pesan dalam kegiatan tersebut, “Semangat ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan yang harus melebur dan menitiktemukan antara keduanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di NKRI tercinta ini, artinya semangat dan keterbukaan (Inklusifitas) ayahanda Lafran Pane sudah tertanam sejak beliau mahasiswa, relasi agama dengan Sosial, politik, budaya menjadi cermin ayahanda adalah sosok pemikir yang terbuka, baru diikuti oleh tokoh NDP dari HMI Cak Nur itu sendiri, untuk itu ayahanda yang konsisten mempertahankan pemahaman semangat nasionalis inilah menjidakan beliau diangkat sebagai pahlawan nasional” ujar Hilman Wahyudi.

Sementara itu, ketua Umum HMI cabang Cianjur, M. Fajar Firdaus mengemukakan bahwasanya dalam acara ini tak lain ini bentuk syukur sebagai kader HMI yang mana  sebagai kader HMI tentu harus memahami sejarah serta perjuangan beliau dalam  memperkrasai pendirian HMI dan tidak lupa sejak diresmikan sebagai pahlawan nasional Lafran Pane bukan hanya milik kader HMI tapi milik Bangsa dan negara tercinta.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh beberapa komisariat wilayah cabang cianjur guna mempererat jalinan persaudaraan dan silaturahmi yang harus dibudayakan untuk memperkuat kesolidan internal kader HMI dan KAHMI  di cianjur. Acara yang dimuat dalam pembacaan dan doa bersama tersebut dilanjutkan dengan acara Pemotongan tumpeng sebagai simbolis dan di tutup dengan mengulas sejarah sang pahlawan oleh KAHMI Cianjur. (OR)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles