spot_img

Isi Kuliah Umum, Pangkostrad Beberkan 6 Konsep Jadi Pemimpin

MENARAnews, Padang Sidempuan — Panglima Komando Strategi Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi membeberkan enam konsep untuk menjadi pemimpin yang baik saat memberikan kuliah umum  bertajuk ‘Wawasan Kebangsaan’ di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Rabu (25/10/2017) malam.

Bagi Edy Rahmayadi keenam konsep itulah yang masih dipegangnya saat menjadi salah satu pucuk pimpinan di TNI. Keenam konsep itu antara lain, taat berdoa (pendoa yang hebat), punya cita cita kuat (pemimpi yang hebat), kasih sayang, dapat menjadi teladan, tidak kenal menyerah dan rela berkorban.

“Negeri ini dimajukan oleh orang-orang yang mencintai bangsanya, untuk itu cintailah bangsamu yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama,” kata Ketum PSSI itu.

Edy nerasa bangga bisa menyampaikan ilmu yang dimilikinya di hadapan mahasiswa. Menurut dia, para mahasiswa adalah calon pemimpin di masa mendatang.

“Saya yakin, di hadapan saya sekarang ini akan muncul pemimpin yang amanah nantinya,” kata Edy.

Di tempat yang sama, Rektor UMTS Mukhsana Pasaribu merasa bangga universitasnya didatangi oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi. Dia tidak menyangka Edy mau menyempatkan diri ke kampusnya.

“Bagi anak-anak muda, merupakan suatu hal penting mendapatkan motivasi langsung dari orang yang sudah menunjukkan prestasinya. Pak Edy merupakan suatu contoh yang baik untuk diteladani.” pungkas Mukhsana. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles