spot_img

Inilah Hasil Rapat Pleno Ke – XV Dewan Pakar DPP Partai Golkar

Menaranews,Jakarta – Dewan Pakar DPP Partai Golkar telah memutuskan rapat pleno ke- XV terkait masa depan kepemimpinan partai Golkar, pasca ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kasus korupsi E-KTP.

Dalam point pertama, Dewan Pakar DPP Partai Golkar meminta kepada lembaga Anti Rasuah tersebut agar bersikap adil dan tidak tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum kasus E-KTP kepada semua pihak yang diduga dalam kasus tersebut yang secara menyeluruh dan tidak terfokus pada kader partai Golkar.

Kedua, Dewan Pakar DPP Partai Golkar mengusulkan kepada DPP Partai Golkar agar Agenda Munaslub bersifat tunggal. Yaitu, memilih dan menetapkan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Ketiga, Dewan Pakar DPP Partai Golkar setuju dengan usulan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang telah menunjuk Idrus Marham sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum dengan tugas melaksanakan kegiatan DPP Partai Golkar sehari-hari dan khususnya, mempersiapkan dan menyelenggarakan Munaslub Partai Golkar se-segera mungkin.

Sedangkan untuk PLT Sekretaris Jenderal Dewan Pakar DPP Partai Golkar mengusulkan Agus Gumiwang Kertasasmita, Lamhot Sinaga, dan Sarmuji.

Keempat, Dewan Pakar DPP Partai Golkar sedang mempersiapkan usulan tata cara pemilihan Ketua Umum yang baru, yang pada intinya mencegah terjadinya money politics yang bersifat transaksional. (MR)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles