spot_img

Forkompimda Kampung Nimbokrang Gelar Dialog Lintas Agama

 

MENARAnews, Nimbokrang ( Papua ) – Untuk menjaga kerukunan antar Ummat beragama, Kementrian Agama Kabupaten Jayapura menggelar dialog lintas Agama di Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura, Kamis ( 9/11/2017).

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jayapura, Oktovianus Napo, dalam sambutanya mengatakan, jika kerukunan antar umat beragama di Kampung Nimbokrang sudah cukup bagus, hanya perlu terus dipupuk termasuk perangkat pemudanya.

“Kerukunan antar umat beragama di Kampung ini sudah sangat bagus. Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan seluruh warga kampung Nimbokrang yang telah menjaga jalinan Kerukunan antar umat beragama selama ini dengan sangat baik,”katanya, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, selain menjalin kerukunan beragama, patutnya dilakukan pembinaan Agama bagi generasi muda, sehingga memahami agama dengan baik.

“Saya juga menginginkan pembinaan Agama sedini mungkin dan terkusus anaks remaja agar generasi penerus bangsa ini bisa memahami Agama lebih baik lagi,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Nimbokrang, Ipda Bimo Seno,S,tr. K dalam sambutanya menegaskan jika kerukunan antar umat beragama disatu wilayah menjadi tolak ukur keamanan diwilayah itu.

“Kerukunan antar umat beragama adalah dasar kokoh keamanan suatu wilayah. Dengan prinsip saling menghargai itulah maka jaminan keamanan suatu daerah pasti terwujud,”katanya.

Dirinya juga mengingatkan, jika konflik akibat SARA sangat berdampak besar bagi kamtibmas, sehingga harus benar-benar saling menjaga, toleransi harus terus dipupuk oleh seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintahannya, maupun tokoh agama dan tokoh masyarakatnya termasuk warganya.

“Jangan terpecah belah karena SARA, oleh sebab itu saya mengajak kita semuanya untuk terus membangun persaudaraan diantara kita, jangan sampai kita terpecah belah karena perbedaan suku agama dan ras,”katanya.

Pihaknya juga meminta dilibatkannya unsur Babinkamtibmas di Kampung Nimbokrang dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

“Harapan kami, kedepan ini ada momen besar, hari Raya Natal dan Tahun Baru, sehingga kami harap kami bisa dilibatkan dalam kepanitiaan,”tuturnya. (Surya).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles