spot_img

Edy Rahmayadi Wakili Keluarga Bobby Saat Seserahan Kepada Keluarga Jokowi

 

MENARAnews, Solo — Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi mewakili keluarga Bobby Afif Nasution saat prosesi midodareni di kediaman Presiden Joko Widodo, Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah pada Selasa malam (7/11/2017).

Dalam prosesi itu turut hadir juga sejumlah tokoh nasional. Diantaranya Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. Mereka kompak menggenakan pakaian beraksen Batak warna kelabu.

Dengan ucapan Assalamualaikum  Warahmatullahi Wabarakatuh saya beserta rombongan bermaksud menyerahkan calon pengantin putra Bobby Nasution, “kata Edy dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (8/11/2017) pagi.

Edy yang bertindak sebagai juru bicara langsung menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bersama rombongan. Edy yang berada di samping Bobby dan ibunya Ade Hanifah Siregar mengharapkan pihak mempelai wanita menerima Bobby sebagai mantu di rumah itu

“Kedua kalinya saya beserta rombongan keluarga bermaksud untuk menyerahkan calon pengantin putra yang bernama Muhammad Bobby Afif Nasution untuk ‘nyantri’, sebagai pelengkap tatacara adat jawa dengan harapan semoga bisa dinikahkan dengan Kahiyang Ayu, putri Bapak / Ibu Ir.H. Joko Widodo,” sebut Edy.

Rombongan Keluarga Bobby langsung menyerahkan mas kawin dan seserahan lainnya. Edy juga meminta maaf kepada keluarga Jokowi jika ada kekurangan dalam hal seserahan yang dibawa.

“Saya selaku wakil rombongan pengantar calon pengantin putra mohon beribu maaf kepada Yang Terhormat Bapak / Ibu Ir.H Joko Widodo sekeluarga, karena banyak kekhilafan dari tingkah laku, tutur kata yang kurang berkenan dihati keluarga disini, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutur Edy

Dalam prosesi midodareni tersebut Bobby terlihat gagah mengenakan busana adat batak berwarna merah tua. Sementara, Kahiyang yang terlihat ayu dengan kebaya khas Jawa berwarna  merah.

Kendati demikian, Bobby tak diperkenankan masuk ke dalam rumah. Ia hanya boleh duduk sampai pekarangan rumah Jokowi. Hal tersebut sebagai syarat dari proses midodareni yang merupakan adat Jawa. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles