spot_img

Desa Bungai Jaya Akan Kedatangan Menteri

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Sebagai salah satu desa terbaik dalam hal pengelolaan dana desa. Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas terus mendapat kunjungan dari berbagai pihak. Bahkan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi pun rencananya akan berkunjung ke desa yang dimpin oleh Kades Kadiman ini.

Menurut Kadiman pada 15 Nopember 2017 Menteri Desa, PDT dan Tranmsirasi Eko Putro Sandjojo rencananya akan berkunjung ke desanya, dalam rangka untuk melihat langsung realisasi penggunaan dana desa di Desa Bungai Jaya.

“Kunjungan menteri desa ingin melihat langsung penggunaan tentang dana desa, apakah sudah bermanfaat atau belum untuk masyarakat. Kemudian Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sudah berjalan atau belum,” ujarnya di Kuala Kapuas, Kamis (2/11/2017).

Karena, lanjut Kadiman, ada beberapa program prioritas yang menjadi perhatian dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi diantaranya embung dan BUMDes. “Kami sendiri saat ini sudah siap menyambut kedatangan bapak menteri ke desa kami,” katanya.

Salah satu Kades terbaik di Indonesia ini pun mengungkapkan, bahwa pada saat kedatangan menteri nanti pihaknya akan memaparkan secara rinci tentang prosedur pencairan dana desa dan transparansi penggunaan DD maupun ADD serta alur penyusunan APBDes.

Selain itu Pemerintah Desa Bungai Jaya juga akan menampilkan hasil produk olahan masyarakat. “Seperti produk olahan makanan dari buah nanas, karena di desa ini banyak masyarakat yang menanam nanas. Dan, BUMDes kami juga menjalankan berbagai usaha seperti mengelola pasar, simpan pinjam, jual beli sampah dan penyewaan knopi,” pungkas Kadiman. (irf)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles