spot_img

Buka Munas Ke-10 KAHMI, Jokowi Lempar Pantun Soal Durian

MENARAnews, Medan (Sumut) —Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional Korps Alumni HMI Ke-10 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jumat (17/11/2017). Saat berpidato Jokowi sempat berpantun. 

Sebelumnya Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi sempat berpantun. Jokowi yang tidak mau kalah juga melontarkan pantun.

“Ke Sumatera Utara makan durian, air kelapa diminum pagi. Sangat berbahagia datang ke Medan, Bisa bersama-sama saudara-saudara bermunas KAHMI,” ucap Presiden Jokowi disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Jokowi pun secara resmi membuka Munas Ke-10 KAHMI ditandai dengan menabuh Gordang Sambilan khas Mandailing bersama beberapa tokoh KAHMI.

“Saya sangat bersemangat dan bahagia berhadir di tengah Munas KAHMI. Karena artinya saya berdiri di tengah orang-orang pintar, tokoh-tokoh yang andal di segala bidang. Tentunya karena KAHMI mewarisi semangat HMI, mewarisi semangat Profesor Lafran Pane yang beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator MN KAHMI Mahfud MD dalam kata sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada Presiden Jokowi yang telah menetapkan pendiri HMI Profesor Lafran Pane sebagai Pahlwan Nasional pada 10 November 2017 lalu.

“Kami ucapkan terima kasih kepadaBapak Presiden yang telah menetapkan pendiri HMI, Profesor Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional. Penganugerahan gelar pahlawan kepada Prof Lafran Pane, maka peran HMI dalam kebangsaan dan menjaga Pancasila, semakin kuat posisinya,” katanya.

Kedepannya, Mahfud MD berharap, baik KAHMI maupun HMI dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk kemajuan Indonesia.

“HMI dan KAHMI harus berbuat untuk kemajuan Indonesia. Karena HMI didirikan untuk menciptakan masyarakat unggul Indonesia,” pungkasnya.

Munas Ke-10 akan memilih dan menetapkan sembilan Presidium Majelis Nasional KAHMI. Nantinya presidum akan menjabat selama tiga tahun sampai 2020. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles