spot_img

Bocah Terjaring Operasi Zebra Kalimaya, Kapolres Pandeglang: Orangtua Jangan Bangga!

MENARAnews, Pandeglag (Banten) – Operasi Zebra Kalimaya 2017 yang digelar di Desa Cadasari Kecamatan Cadasari tepatnya di Gapura Selamat Datang Di Kota Wisata Kabupaten Pandeglang.

Dalam operasi tersebut, Satuan Lantas Polres Pandeglang menggandeng Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pandeglang Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten dan Dinas Perhubungan Pandeglang serta Polisi Militer (PM) Sub Denpom Pandeglang, (1/11/2017).

Operasi yang digelar sekitar 1 jam itu, berhasil menjaring seorang bocah yang menggunakan kendaraan bermotor roda 2 jenis matic. Selain belum layak mengendarai motor, ia juga tampak tidak menggunakan helm saat berkendara.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan menyesalkan kejadian tersebut. Pasalnya, hal tersebut memberikan dampak yang membahayakan, apalagi tidak menggunakan helm.

“Dihimbau kepada para orangtua yang memiliki anak yang belum bisa memiliki SIM agar melarang anak-anaknya untuk mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat karena akan fatal akibatnya,” tegasnya.

Ia menuturkan, orangtua harus bertanggung jawab penuh jika terjadi kecelakaan pada anaknya yang belum layak mengendarai motor. Hal ini menunjukkan pengawasan orangtua terhadap anak masih kurang, apalagi jika orangtua memfasilitasi anaknya dengan membelikan motor. 

“Jangan pernah bangga anak masih belum cukup umur sudah bisa mengendarai kendaraanc bahkan dibelikan kendaraan karena bila terjadi kecelakaan yang paling bertanggung jawab adalah orang tuanya,” tutup Kapolres. (IN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles