http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Biaya Pembangunan Jadi Alasan Kenapa Tol-Medan Binjai Mahal

 

MENARAnews, Binjai (Sumut) — Banyak masyarakat yang mengeluhkan mahalnya biaya untuk melintas di Jalan Tol Medan – Binjai. Pengelola beralasan, biaya pembangunan yang menjadi faktor mahalnya biaya melintas di jalan tol sepanjang 16,72 Km itu.

Data yang dihimpun dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Tol Medan-Binjai menelan biaya Rp1,6 triliun.  PT Hutama Karya selaku pengelola menganggap, mahalnya biaya sesuai besaran yang dikeluarkan untuk membangun tol tersebut.

“Yang pasti soal investasi. Kan pembiayaan kontruksi dulu dengan sekarang beda. Sekarang lebih mahal biayanya. Ditambah lagi biaya ganti rugi lahan yang sangat mahal. Tidak mungkin kita ganti rugi, pasti ganti untung,” Kata Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol Medan-Binjai Rubiantoro, Rabu (01/11/2017).

Untuk menempuh jarak terpanjang (Medan-Binjai), pelanggan yang menggunakan kendaraan golongan I dikenakan biaya Rp10.500 sekali melintas. Untuk golongan II dikenakna biaya Rp15.500, Golongan III Rp20.500, Golongan IV Rp25.500 dan Golongan V Rp31.000.

Pintu masuk tol Medan-Binjai berada di kawasan Helvetia. Sedangkan pintu keluar Binjai berada di kawasan kawasan Jalan Megawati.

Jalan Tol Medan-Binjai terbagi dalam tiga seksi. Mulai dari Seksi I Helvetia-Tanjung Mulia sepanjang 6,071 km, Seksi II Helvetia-Sei Semayang sepanjang 9,051 km dan Seksi III Sei Semayang-Binjai sepanjang 10.319 km.

Dari ketiga seksi, baru dua yang beroperasi yakni seksi II dan III. Sementara seksi I masih dalam tahap pembangunan. Rubiantoro bilang, Seksi I masih terkendala pembebasan lahan.

“Soal pembebasan lahan. Kalau tanah yang PTPN 2 mudah, karena sama-sama punya pemerintah.  Tapi kalau punya warga susah, karena ada kasus seperti kepemilkan ganda. Kadang ada kasus PTPN sudah oke, tapi penggarapnya tidak mau. Lalu soal besarnya ganti rugi. Kita kan sudah ada standar. Kalau tidak deal, menuju proses pengadilan sesuai PT4P,” ujar dia.

Pengelola menarget tol Medan-Binjai akan dilintasi 17.000 kendaraan per hari. Semenjak diresmikan pada Jumat (13/10/2017) lalu, kendaraan yang melintas rata-rata baru sekitar 10.000 kendaraan. Pengelola juga akan melakukan evaluasi terkait target dan biaya yang dianggap terlalu mahal bagi pelanggan tol.

“Yang pasti nanti kami akan evaluasi, kan ini belum satu bulan juga. Setelah itu batu kita akan cari jalan keluarnya. Bisa mungkin dengan diskon tarif. Tapi tergantung dengan evaluasi nanti,” pungkasnya. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,433PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.