spot_img

Belasan Parpol di Pandeglang Dapat Tanda Terima Berkas dari KPU

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Setelah melakukan tahapan penelitian administrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang mengumumkan secara resmi hasil penelitian administrasi tersebut, melalui kegiatan Penyerahan Berita Acara Penelitian Administrasi Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Pandeglang di Aula KPU Pandeglang.

Komisioner KPU Pandeglang Ahmad Munawar mengatakan, sebanyak 14 partai politik di Pandeglang berhak mendapatkan tanda terima berita acara hasil penelitian administrasi yang selama ini dilakukan oleh KPU Pandeglang.

“Hari ini 14 partai politik mendapat tanda terima Berita Acara Penelitian Administrasi Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019,” terangnya saat ditemui di Aula KPU Pandeglang, Kamis, (16/11/2017).

Selama melakukan penelitian administrasi, pihaknya mengalami beberapa kendala, yakni sulitnya menemui anggota parpol ketika dikunjungi ke alamat masing-masing. Menurutnya, kendala tersebut didominasi oleh anggota partai politik yang pindah domisili, disusul dengan bekerja diluar kota bahkan ada yang sudah meninggal dunia.

“Nah rata-rata klasifikasi yang tidak ditemukan ini, sudah ada yang pindah domisili, kerjaannya berbulan-bulan, bertahun-tahun, pulangnya ada yang sebulan sekali dan ada yang 2 bulan sekali. Kita kan mengklarifikasi ada batas waktunya. Jadi ada yang sudah pindah domisili, ada yang memang bekerja di luar kota, dan ada yang memang sudah meninggal,” tutupnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i, anggota partai politik yang sedang tidak dirumah pada saat dikunjungi, dimungkinkan karena sedang bekerja seperti berada di pasar atau di sawah.

“Kami akhirnya sampai 2 kali melakukan kunjungan kepada anggota parpol yang belum sempat ditemui sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Pandeglang Fauzi Ilham mengatakan bahwa Bawaslu hanya ingin memastikan semua tahapan yang dilakukan oleh KPU berjalan dengan baik.

“Kita berharap semua setiap tahapan berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Partai politik yang telah mendapat tanda terima berkas adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), PSI, PPP, Partai Nasdem, PKB, PKS, Partai Hanura, PDIP, PAN, Partai Berkarya, Partai Demokrat, dan Partai Perindo. Sedangkan partai yang tidak mendapat tanda terima adalah Partai Indonesia Kerja (PIKA), Partai Republik, PKPI, PBB, dan Partai Islam Damai Aman (IDAMAN). (IN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles