spot_img

Banten Expo Digelar, Ini Kata Gubernur WH

MENARAnews, Tangerang (Banten) – Orang nomor 1 di Banten, Gubernur Wahidin Halim (WH) menargetkan dalam 10 tahun ke depan, pembangunan di Banten bisa mengalahkan Ibukota Jakarta. Hal itu diungkapkan lantaran gubernur menilai, Banten memiliki segala potensi yang dibutuhkan masyarakat Jakarta.

Keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta dan wacana pembangunan Tol Serang-Panimbang, menjadi salah satu infrastruktur untuk menunjang perekonomian yang potensial.

“Kita punya kandungan alam yang luar biasa, pantai panjang, laut yang eksotis, budaya masyarakat yang berakhlakul karimah, religi, dan cagar budaya yang sarat nilai sejarah. Kita harus jadi supleir yang paling baik buat Jakarta ke depan. Jakarta nanti sangat tergantung dengan Banten. Dalam waktu 10 tahun kita akan kalahkan Jakarta karena potensi itu,” kata gubernur ketika membuka pelaksanaan Banten Expo 2017 yang dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Kamis (16/11/2017).

Kata WH, Banten memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah, sehingga dianggap mampu menopang kebutuhan warga Jakarta dengan jarak yang lebih ringkas.

“Saya sampaikan, hamparan pantai kita terpanjang dengan 576 km, yang di dalamnya ada laut yang eksotis, panorama dengan potensi destinasi, hasil laut yang melimpah. Tanah di Banten cocok untuk kedelai, jagung, beras. Produk kita itu dibanggakan dan dikatakan bisa terbaik,” bebernya bangga.

Oleh sebab itu, gubernur menekankan agar momentum Banten Expo kali ini dapat merangsang dan meningkatkan semangat untuk membangun Banten lebih baik.

“Jadi saya berani mengatakan bahwa Banten akan lebih baik daripada hari ini. Konsep kita bagaimana mengejar ketertinggalan, namun kita harus berada di depan dengan visi maju, berperadaban, berdaya saing tinggi, kita berharap Banten ke depan jauh lebih baik,” tegas Mantan Walikota Tangerang itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso menerangkan, gelaran Banten Expo 2017 menawarkan semangat kebersamaan dan keberagaman potensi.

“Kami menawarkan semangat kebersamaan dan keberagaman potensi. Maka tagline yang diusung adalah, Semua Tentang Banten, Temukan di Banten Expo,” ujarnya.

Ada empat segmen pokok yang ditampilkan dalam event tahunan itu, yakni perdagangan, wisata, industri, dan investasi. Dengan menyajikan 4 segmen itu, diharapkan terwujud dukungan bisnis perekonomian antar usaha mikro kecil dengan usaha menengah besar.

“Sekaligus terjalin hubungan industri hulu hilir, serta meningkatkan minat pengusaha dari luar negeri. Dan pengenalan bagaimana bisnis berbasis digital,” terangnya.

Babar menyampaikan, dievent tahun ini, pihaknya juga menyuguhkan forum bisnis yang akan mempertemukan Pemda dan pelaku usaha dari dalam maupun luar negeri, yang meliputi dua forum, yakni forum Banten Business Outlook dan Banten Investor Gathering.

“Untuk menunjang itu, kami secara khusus menyediakan stan, loket pelayanan terpadu dari berbagai instansi,” katanya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles