spot_img

Arak-Arakan Bobby Kahiyang, Jokowi Lempar Souvenir Ke Masyarakat

MENARAnews, Medan (Sumut) — Kirab Budaya Resepsi Pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan dilaksanakan Minggu (26/11/2017). Puluhan ribu masyarakat yang antusias sudah menjejali Jalan Ringroad yang akan dilintasi arak-arakan sejak pukul 06.00 WIB. 

Masyarakat ingin melihat langsung pasangan Bobby-Kahiyang dan Presiden Joko Widodo beserta rombongan. Di barisan penonton, terlihat para pemuda yang mengenakan berbagai pakaian adat.

Barisan masyarakat dapat pengawalan ketat. Pasukan pengamanan sudah bersiaga mencegah masyarakat tumpah ke jalan.

Sekitar pukul 09.00 WIB, kirab melaju. Dikawal lima motor gede milik aparat. Masyarakat yang ingin melihat Jokowi dari jarak dekat, merapat ke bahu jalan. Terjadi aksi saling dorong.

Sepanjang kirab berjalan, Jokowi melempar souvenir dalam tas kertas berwarna hitam. Sedangkan Ibu Negara Iriana melambaikan tangan dan melempar senyum.

“Pak Jokowi lempar ke sini, pak Jokowi,” teriak beberapa masyarakat.

Lantas masyarakat langsung berebut. Ternyata isinya topi bertulis ‘Terima Kasih Bobby-Kahiyang’. Selain topi, ada juga yang mendapat wadah kecil dari kain ulos.

“Terima kasih saya untuk Pak Jokowi. Saya dapat satu souvenir. Disimpan untuk kenang-kenangan lah,” Kata Ocep Pencawan, salah satu warga yang mendapat souvenir.

Kirab berjalan sangat pelan. Di deretan pertama, ada Bobby dan Kahiyang. Di urutan kedua ada Jokowi dan Iriana beserta Kaesang Pangarep, putra sulung mereka. Dibelakangnya kereta kencana dinaiki Ibu Bobby Ade Hanifah Siregar bersama Doli Sinomba Siregar, Paman Bobby.

Dilanjut rombongan Gibran Raka Buming sekeluarga. Seterusnya, rombongan keluarga Bobby, beberapa artis dan pejabat juga ada dalam arak-arakan.

Kereta bergerak ke pintu VIP di deretan ruko OCBC Jalan Ringroad. Rombongan turun dan berjalan ke lokasi resepsi.

Resepsi yang digelar hari ini akan dibagi dalam dua sesi. Beberapa menteri kabinet kerja dan pesohor negeri sudah hadir di dalam resepsi.

Di Hari sebelumnya, Bobby-Kahiyang melewati serangkaian prosesi adat. Bobby dan Kahiyang mendapat gelar raja.

Untuk Bobby diberi gelar Sutan Porang Gunung Barining Naposo. Sedangkan Kahiyang mendapat gelar Namora Pinayongan Kasayangan.

Gelar raja diberikan lantaran Bobby msih keturunan Ke-7 Raja Gunung Baringin Naposo. Dari beberapa sumber menyebutkan, jika sudah mendapat gelar, nama kecil tidak digunakan lagi. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles