spot_img

39 Peserta Ikut Tes Wewancara Calon Anggota PPK Gelombang Pertama

MENARAnews, Pulang Pisau (Kalteng) – Proses perekrutan Calon Anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) memasuki seleksi wawancara. Sebanyak 39 peserta dari Kecamatan Jabiren Raya, Kahayan Kuala, Sebangau Kuala dan Maliku mengikuti tes wawancara gelombang pertama, yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Sabtu (4/11). Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari kedepan, tanggal 4 hingga 5 November 2017.

” Alhamdulillah, perekrutan PPK sudah memasuki tahapan seleksi wawancara, sebanyak 73 peserta lolos tes tertulis akan mengikuti seleksi ini, ” kata Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, H. Untung Surapati, Sabtu (4/11) di Aula Bappedalitbang.

Menurutnya, tes wawancara ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 4 hingga 5 November 2017. Gelombang pertama diikuti 39 peserta dari Kecamatan Jabiren Raya, Kahayan Kuala, Sebangau Kuala dan Maliku. Selanjutnya 34 peserta dari kecamatan Kahayan Hilir, Pandih Batu, Banama Tingang dan Kahayan Tengah mendapat giliran gelombang ke dua, yang akan dilaksanakan hari Minggu 5 November 2017.

” Dari tahapan we wawancara ini, KPU Pulang Pisau ingin menggali motivasi dari calon anggota PPK, ” katanya.

Dia juga mengatakan, dari seleksi wawancara ini KPU Pulang Pisau dapat melihat tenaga-tenaga potensial yang berintegritas dan berdedikasi, sehingga nantinya bisa dipercaya menjadi anggota PPK. Peserta yang lolos tahap wawancara ini, akan menjadi kepanjagan tangan dari KPU Pulang Pisau di kecamatan untuk penyelenggaraan Pilkada 2018 mendatang.

” Dalam perekrutan anggota PPK ini masyarakat sudah diminta ikut memberikan tanggapan serta mengawasi rekam jejak peserta seleksi. Harapannya, anggota PPK yang lolos memiliki integritas, independen serta profesional dalam bekerja, ” pungkasnya. (BS)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles