spot_img

37 Tumpeng Meriahkan HUT KORPRI ke-46

MENARAnews, Jateng (Demak) – Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Korpri Ke-46 Tingkat Kabupaten Demak dimeriahkan dengan lomba tumpeng yang diikuti oleh 37 instansi di Lingkungan Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Rabu (29/11).

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto mengucapkan selamat ualng tahun kepada segenap anggota Korpri. Korpri merupakan pilar utama bangsa harus bersatu supaya bangsa dan negara tidak tergoyahkan yang pada akhirnya akan merusak persatuan dan kesatuan.

“Untuk itu Korpri harus memberi kontribusi positif dalam mensejahterakan anggotanya serta memajukan Kabupaten Demak ke depan harus lebih maju”, tuturnya.

Semantara dikatakan Sekretaris Daerah selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Demak dr. Singgih Setyonno, M.Kes tujuan birokrasi reformasi harus bekerja cepat, tepat dan akuntabel.
“Hal itu sudah dimulai dengan e-plannig dan e-budgeting, TPP yang cukup pada Asn supaya bekerja nyaman, pelayanan publik yang mudah, murah dan terjangkau serta memuaskan”, jelas Singgih.

Selain itu ia juga menyampaikan bagaimana kita dalam wadah Korpri harus bersama saling menguatkan. Karena ASN merupakan kekuatan ke-3 setelah TNI Polri.

“Jangan sampai kita menjadi orang yang terpinggirkan, kita harus membantu pemerintahan supaya lebih maju dari tahun sebelumnya”, imbuhnya.

Agus Supriyanto, SH. MM. Selaku ketua panitia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan lomba cerdas cermat, lomba pengucap UUD 1945, pengucapan Panca Prasetya Korpri dan pengucap 10 Budaya Malu Aparatur, Lomba Gelar Budaya Kerja, Lomba sekolah sehat, Lomba paduan suara antar OPD, paduan suara antar guru. Selain itu juga ziaraah ke Taman Makam Pahlawan, bhakti sosial, jalan sehat, tasyakuran, serta pelayanan KK dan KTP.

Dalam lomba tumpeng aspek yang dinilai yaitu penyajian/periksa pandang, kreatifitas/kesesuaian dengan ketentuan lomba, nilai rasa dan nilai gizi. Sebagai pemenang pada lomba ini adalah RSUD Sunan Kalijaga dengan nilai 350, PDAM juara II dengan nilai 334, Dinas Kesehatan juara III dengan nilai 331, Dinkominfo juara harapan I dengan nilai 330, Dindagkop juara harapan II dengan nilai 322 dan Bagian Keuangan Setda Demak juara harapan III dengan nilai 313.

Setalah pengumuman lomba tumpeng Wakil Bupati Joko Sutanto memotong tumpeng kemudian diserahkan kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Demak kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. (Spn)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles