spot_img

22 Kereta Kuda Didatangkan Untuk Kirab Bobby-Kahiyang

MENARAnews, Medan (Sumut)- Sebanyak 22 kereta kuda didatangkan dari Berastagi dan Jawa hari ini untuk mengarak pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu saat resepsi ngunduh mantu pada Minggu (26/11/2017) mendatang.

Ada 15 kereta kuda yang didatangkan dari Berastagi. Sedangkan tujuh kereta kencana langsung didatangkan dari Solo, Jawa Tengah. Nantinya kereta kuda itu akan membawa keluarga Bobby dan Keluarga Presiden Joko Widodo menuju Komplek BHR Tasbi, tempat resepsi dilangsungkan.

Sementara itu, sejumlah menteri yang akan hadir akan menaiki becak motor yang sudah dihias. Hari ini, kereta kuda itu mengikuti simulasi kirab. Rute Kirab yang semula dari Hotel Adi Mulia ke Komplek BHR Tasbi berubah menjadi MICC ke Perumahan BHR, Taman Setia Budi Indah Medan. Kirab akan menempuh jarak 2 km.

“Pertama kami bersepakat rangkaian kawinan yang ada unsur budaya. Sangat membahagiakan ada penampilan adat budaya. Artinya, budaya milik bangsa di Sumut harus ditampilkan,” Kata Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw, Selasa (21/11/2017).

Nantinya, kirab juga diikuti anggota TNI dan Polri yang mengenakan pakaian adat. Total ada 200 polwan yang akan ikut dalam kirab budaya itu,

Paulus Waterpauw juga berharap masyarakat bisa bekerjasama. Apalagi lalu lintas akan dialihkan sesaat untuk kelancaran acara. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles