Portal Berita Online Indonesia

SEBANYAK Rp 276 JUTA DISERAHKAN KEPADA 16 TEMPAT IBADAH DI DEMAK

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bupati Demak HM. Natsir sangat apresiatif terhadap penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar Rp. 276.000.000,00 kepada 16 Tempat Ibadah di Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Senin (9/10).

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk yang selalu menjunjung tinggi komitmennya terhadap misi dalam kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan,” terangnya.

Bupati berharap semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Ini adalah amanah yang harus dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku, jangan sampai terjadi penyalahgunaan keuangan dalam pengelolaan bantuan.

Natsir juga menyampaikan bahwa Program CSR Bank Mandiri ini sangatlah selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Demak. “Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Demak bidang pembinaan umat di masyarakat. Yaitu membudayakan gerakan ”Maghrib Matikan TV Ayo Mengaji”.

Saya juga minta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, mulai dari kamar mandi hingga tempat suci. Bersihkan diri dan bersihkan hati. Mari kita dukung Gerakan Bersih 1.000 Masjid di Kabupaten Demak. Apalagi kini telah ada bantuan dana yang diberikan kepada sarana tempat ibadah,”tuturnya.

Sementara itu, Asisten Vice Precident PT. Bank mandiri Hari Nugroho Sujiono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kewajiban PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai lembaga usaha Pemerintah atas perolehan provit perusahaan.

“Ke depan kami berharap agar penyaluran CSR bisa sesuai sasaran dan sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Demak,” harap Hari.

“Semoga nominal yang sudah dikeluarkan bisa memberi pengaruh baik bagi perkembangan Kabupaten Demak,” imbuhnya.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes.dan para Asisten Pemkab demak. (Zul)