Portal Berita Online Indonesia

Sah.. Partai Perindo Resmi Terdaftar Di KPU Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Sejak memasuki pekan kedua pendaftaran dibuka, KPU Pandeglang ramai didatangi perwakilan partai politik untuk berkonsultasi terkait pendaftaran partai, bahkan sudah ada partai yang terdaftar di KPU Pandeglang.

Kasubbag Teknis dan Binmas KPU Pandeglang Nurul menuturkan, hingga hari ke-10 pendaftaran dibuka, baru ada satu partai yang mampu melengkapi berkas sesuai dengan ketentuan yang ada dalam PKPU Nomor 11 Tahun 2017 serta Keputusan KPU RI Nomor 174 Tahun 2017.

“Hari ini Perindo melengkapi berkasnya, sudah bisa menerima tanda terima, PSI dan PDI Perjuangan belum lengkap berkasnya,” ungkapnya saat dihubungi Wartawan MENARAnews melalui telepon seluler, (12/10/2017).

Ia melanjutkan, sehari sebelumnya, PDI Perjuangan telah mendatangi KPU Pandeglang untuk mendaftar, namun pendaftaran belum bisa dilakukan lantaran berkas yang belum lengkap.

“PDI Perjuangan datang ke KPU Pandeglang, berkas dikembalikan karena tidak membawa daftar nama F2 Parpol, tidak membawa salinan KTA dan KTP Elektronik atau Suket,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin, 9 Oktober lalu ratusan kader dan simpatisan Partai Perindo mendatangi KPU Pandeglang untuk melakukan pendaftaran. Namun, sesuai dengan ketentuan pasal 15 ayat 3 PKPU Nomor 11 tahun 2017, berkas partai Perindo dikembalikan karena masih ada beberapa dokumen persyaratan yang kurang lengkap.

Diketahui hingga 12 Oktober 2017 Pendaftaran Partai Politik dibuka, baru 3 Partai yang melakukan pendaftaran yaitu PDI Perjuangan, Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia. (IY)