Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Pandeglang: Lawan Ego!

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di Alun-alun Pandeglang,(30/10/2017), dimanfaatkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa, kita seharusnya malu pada para pemuda 1928 dan juga kepda Bung Karno karena masih harus berkutat di soal-soal ini (perpecahan, pen),” ungkap Irna saat membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Ia menjelaskan, pada Bulan juli 2017 yang lalu Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. Melalui aturan tersebut, peta jalan kepemudaan Indonesia terus digelorakan bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta.

“Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, agama dan kedaerahan. Ego ini yang kadang mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa,” tegasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian piala dan hadiah kepada setiap pemenang cabang olahraga pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Pandeglang yang digelar beberapa waktu lalu. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!