Portal Berita Online Indonesia

PENGURUS PMI KECAMATAN SE KABUPATEN DEMAK RESMI DILANTIK

MENARAnews, Demak (Jateng) – Ketua PMI Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes melantik pengurus antar waktu PMI Kecamatan se Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (10/10).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Demak HM. Natsir, Wakil Bupati Demak Drs. Djoko Sutanto beserta jajarannya tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Ulang tahun (HUT) PMI yang ke-72.

Tidak lupa Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PMI Kecamatan yang baru saja dilantik. “Mari jadikan momentum ini sebagai titik tolak dalam rangka membangun dan mengembangkan PMI di Kabupaten Demak. Laksanakan tugas sebaik-baiknya. Selalu utamakan nilai kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas, bekerja tanpa pamrih,” ungkapnya.

Bupati melanjutkan, keberadaan PMI haruslah dijalankan oleh pengurus yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi. Yang mau dan mampu mengabdi secara profesional, ikhlas dan sukarela. Tak hanya itu saja, seorang pengurus PMI juga harus kreatif dan inovatif serta memiliki inisiatif yang tinggi. Kiprah yang tidak monoton diperlukan untuk lebih mengoptimalkan fungsi PMI. Sehingga lembaga kemanusiaan ini semakin diakui oleh masyarakat.

“Harapan saya, para pengurus yang dilantik ini memiliki jiwa kepekaan dan kepedulian yang tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes menyampaikan bahwa pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Demak masa bhakti 2014-2019 mengalami pergantian kepengurusan dikarenakan kepindahan tugas dari personil pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten demak.
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada donor darah sukarela dan relawan PMI oleh Bupati Demak. (Zul)