Portal Berita Online Indonesia

Dewan Minta Proyek Tahun Jamak Selesai Tepat Waktu

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas meminta sejumlah pekerjaan proyek multiyears kontrak (kontrak tahun jamak) peningkatan jalan dan jembatan di daerah setempat bisa diselesaikan tepat waktu.

Saat ini setidak ada 3 ruas jalan di Kabupaten Kapuas yang sekarang masih dalam tahap pengerjaan. Tiga ruas jalan keryang dikerjakan melalui program kontrak tahun jamak tersebut yakni Jalan Anjir Km 1 – Sare Pulau – Pulau Kupang dengan pagu anggaran sebesar Rp 24 miliar dikerjakan oleh kontraktor PT Nindia Karya (NK) (Persero) Wilayah III Kalimantan.

Kemudian ruas Jalan Anjir Serapat – Palampai Paket 1 dengan pagu anggaran sebesar Rp 15,3 miliar lebih dikerjakan oleh kontraktor PT Hutama Karya (Persero) Wilayah III Kalimantan.

Lalu ruas Jalan Saka Batur – Palingkau Seberang – Batas Kalsel dengan pagu anggaran sebesar Rp 26 miliar, yang mana proyek ini juga dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) Wilayah III Kalimantan.

Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Kunanto, mengungkapkan, proyek peningkatan jalan dan jembatan ruas Anjir Km 1 – Sare Pulau – Pulau Kupang saat ini realisasi fisiknya telah mencapai 89,95%.

Kemudian pengerjaan ruas jalan Anjir Serapat – Palampai Paket 1 fisiknya telah terealisasinya mencapai 72,6% dan pengerjaan ruas Jalan Saka Batur – Palingkau Seberang – Batas Kalsel fisiknya telah terealisasi 84,04.

“Waktunya tinggal dua bulan lagi. Jadi, kami minta pihak rekanan dapat menggunakan sisa waktu yang ada untuk menyelesaikan pekerjaannya,” katanya usai rapat dengar pendapat dengan Bidang Cipta Marga Dinas PUPRPKP Kapuas, Kamis (12/10/2017). (irf)

Editor: Hidayat