Portal Berita Online Indonesia

BP3TI kemenkominfo Gelar Seminar di Tulang Bawang

MENARAnews, Tuba (Lampung)_Ir. Aliman Abdullah selaku anggota DPR RI Komisi I melakukan kunjungan ke Kabupaten Tulang Bawang sekaligus mengisi materi pada acara Seminar Merajut Nusantara Dengan Ekosistem Teknologi Informasi dan Komunikasi yg di selenggarakan oleh Balai Penyedia dan Pengelolaan Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika. Hadir juga pada acara tersebut Direktur Umum BP3TI Kemenkominfo Bpk. Fadhilah Mathar serta Anggota DPRD Provinsi Lampung Bpk Hamidi, SE.

Seminar yang dilaksananakan di Hotel Le’ Man Kecamatan Banjar Agung tersebut mengambil tema Meningkatkan Kualitas Pemahaman Penggunaan Internet Dalam Upaya Menangkal Konten Hoax dilaksanakan pada Kamis (12/10/2017) ini dilaksanakan guna mengedukasi masyarakat agar dapat memilah content yang positif dan yang memiliki keakuratan data. Diharapkan pula selain masyarakat itu sendiri agar pemerintah juga dapat menjadi ujung tombak dalam menangkal berita hoax yang beredar di dunia maya saat ini.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang, yang dibacakan oleh Kasie Kemitraan Media Informasi mengharapkan Dengan adanya seminar nasional dengan tema meningkatkan kualitas pemahaman pengguna internet dan upaya menangkal konten hoax ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat bagi peserta seminar, baik melalui teori, maupun diskusi. Dengan harapan agar peserta dalam menyerap dan menguasai materi, tidak salah mengartikan penggunaan internet serta dapat mengimplementasikannya kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. (PE)