Portal Berita Online Indonesia

1750 Personil TNI-Polri Disiagakan Jelang Kunjungan Presiden

MENARAnews, Medan (Sumut) — Jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke beberapa titik di Sumatera Utara, Pasukan gabungan TNI Polri bergabung menyiagakan pasukan.

TNI-Polri menyiagakan pasukan sebanyak 1750 personil. Hal itu disampaikan Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal Cucu Somantri saat apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Lapangan Benteng, Kamis (12/10/2017).

“Ini hal yang rutin dilaksanakan. Yang membedakan hanya objek yang dikunjungi VVIP saja,” katanya.

Jokowi dijadwalkan akan tiba di Sumatera Utara pada, Jumat (13/10/2017). Beliau dikabarkan akan mengunjungi penampungan pengungsi Gunung Sinabung di Siosar, Tanah Karo dan Bandara Silangit pada Sabtu (14/10/2017).

Sementara itu, Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan pihaknya akan mengamankan beberapa lokasi yang rawan kemacetan, laka lantas dan penyempitan jalan.

“Kami akan bersinergi dengan TNI, penempatan beberapa personil di beberapa titik, rawan macet, laka lantas, dan penyempitan jalan. Ada juga perbaikan – perbaikan  yang terus dilakukan agar keamanan tetap terjaga” kata Paulus. (yug)