http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Wow, Lahan Gambut di Palangka Raya Sukses Hasilkan Padi Berkualitas

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pengembangan tanaman padi dilahan gambut yang dilakukan pemerintah Kota Palangka Raya (Pemko) bersama dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov) saat ini sudah dipanen perdana oleh Walikota Palangka Raya bersama Wakil Walikota.

Pengembangan dan uji coba tanam padi di lahan gambut tersebut dilakukan di Kel. Klampangan, Kec. Sebangau, Kota Palangka Raya, dimana hasil yang diperoleh pada panen awal cukup bagus bahkan bulir padi yang dihasilkan cukup besar.

“Saya merasa berada di perbatasan Kalsel dan Kalteng yang terkenal sebagai penghasil beras. Kalau begini, potensi untuk dikembangkan masyarakat luar biasa. Selain banyak bulirnya, kontur biji padinya juga padat dan berisi,” kata Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia di lokasi pertanian, Rabu (06/09).

Uji coba itu dilakukan di lahan seluas 2.500 meter persegi (m2) dengan menggunakan bibit padi Impara III. Padi jenis ini dapat dipanen dengan usia 90-100 hari.

Dari hasil petik yang dilakukan BPS Palangka Raya di lokasi, penanaman padi di lahan gambut itu dapat menghasilkan sekira tujuh ton gabah basah untuk satu hektar lahan.

“Untuk itu, saya mendorong petani di Kelurahan Klampangan terus mengembangkan pertanian padi. Selain untuk mengurangi ketergantungan beras dari daerah lain, ini juga membuktikan bahwa lahan gambut dalam juga bisa ditanami padi dengan hasil yang memuaskan,” katanya.

Dalam kesempatannya, Riban menginstruksikan kepada seluruh penyuluh untuk mendata lahan yang memiliki kualifikasi mirip dengan lokasi uji coba tersebut.

“Sehingga pada 2018 kita inginkan Palangak Raya bisa memiliki 10 hektare lahan gambut yang ditanami padi. Apalagi BPTP Kalteng mensuport untuk ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala DKPP Kota Palangka Raya Ikhwansyah mengatakan, jika ada niat untuk melakukan pengembangan pertanian maka tidak ada halangan yang tidak bisa dihadapi.

“Lahan gambut tidak menjadi halangan untuk bercocok tanam. Terbukti, kita hari ini bisa memanen padi yang ditanam diatas lahan gambut. Padinya pun berisi dan dapat dikonsumsi,” kata Ikhwansyah.

Lanjutnya, pihaknya akan terus mengembangkan sektor pertanian di kota Cantik dengan menjalin kerjasama dengan Badan Litbang Palangka Raya dan Balai Penelitian Tanaman Pangan (BPTP) Kalteng. Terkait bagaimana meningkatkan produksi padi serta penguatan pola tanam agar dapat hidup dan berkembang di segala medan.

“Kita bersama kelompok kerja yang lain terus mencari jalan bagaimana mengembangkan produksi pangan,” tutur Ikhwansyah.

Mensukseskan semua itu, pihaknya akan terus memberikan suport terhadap masyarakat, melalui bimbingan-bimbingan cara cocok taman sesuai dengan kontur tanah. Sampai ke sisi pengawasan pangan yang harus terjamin.(AF)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,332PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.