http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Total Klaim BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Sudah Mencapai Rp. 36,91 Miliar

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Guna membangun komunikasi yang lebih baik lagi kedepannya dengan perusahaan-perusahaan yang ada, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya mengadakan kegiatan pertemuan Kamis (14/09) di salah satu hotel di Palangka Raya. Kegiatan yang juga merupakan sosialisasi E-Services, Manfaat layanan tambahan, dan Return to Work BPJS Ketenagakerjaan ini dihadiri sekitar 100 perusahaan strategis di wilayah Cabang Palangka Raya.

Pantauan di lapangan, Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Ahmad Edi Komaruddin menyerahkan klaim kecelakaan kerja kepada ahli waris keluarga alm Hasan Nurcolis dan alm Sasmizar dari PT Haleyora Powerindo dengan masing-masing santunan sebesar Rp 157.583.425 dan Rp 174.171.323 atas kejadian kecelakaan kerja tersengat listrik pada saat melakukan pemeliharaan listrik di Pembuang Hulu.

Dari total yang didapatkan oleh Ahli waris dari alm Sasmizar tersebut sudah termasuk mendapatkan santunan beasiswa sebesar Rp.12.000.000 untuk satu orang anak yang sedang menempuh pendidikan saat ini. Selain itu juga penerima manfaat JKK RTW juga diterima oleh Pak Jailadin dari perusahaan PT Satria Alam Manunggal seorang driver di perusahaan, pada bulan  Februari 2017 kemarin mengalami kecelakaan kerja pada saat sedang proses dumping muatan ke Gudang Handak, dari peristiwa tersebut  kedua kaki Jailadin mengalami cidera parah, kaki kiri mengalami patah tulang sementara kaki kanan  remuk dan  harus diamputasi sampai sebatas paha agar infeksi karena kerusakan organ tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Sampai saat ini BPJS Ketenagakerjaan telah mengeluarkan biaya kurang lebih sebesar Rp 131 juta. terdiri dari biaya perawatan dan pengobatan sebesar Rp 67 juta, dan penggantian prothese kaki palsu sebesar Rp 64 juta. namun biaya tersebut ujarnya belum termasuk biaya tambahan lain dan biaya pelatihan guna menambah skill dan pengetahuan Jailadin agar berguna pada saat kembali bekerja itulah salah satu manfaat yang didapatkan karena perusahaan tersebut telah mengikuti program Return To Work.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Ahmad Edi Komaruddin menyampaikan, pertemuan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait program dan manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Antara lain, Kredit Kepemilikan Rumah kerjasama perbankan, beasiswa untuk peserta yang mengalami resiko sosial, pemanfaat kartu peserta untuk diskon di merchant-merchant yang kerjasama, penggunaan elektronik service (klaim JHT, informasi saldo, pembayaran dan lain-lain) dan pemanfaat RS Trauma Center sampai JKK RTW (Return to Work).

“Total Klaim yang telah dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya sebesar Rp 36.912.892.851 dengan total kasus 4.883 orang selama tahun 2017. disinilah pemerintah hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat pekerja, sedangkan jumlah perusahaan dan tenaga kerja yang telah dilindungi sebanyak 1.743 perusahaan dgn 67.782 tenaga kerja dan sebanyak 4.545 orang pekerja mandiri (Bukan Penerima Upah),” kata Ahmad Edi Komaruddin.

“Kita juga mengajak perusahaan yang hadir untuk memberikan CSR perusahaan dalam bentuk program donasi kepada masyarakat umum dan sekitar perusahaan untuk dibantu dalam perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang disebut Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan atau GN Lingkaran, dimana pekerja rentan yang dimaksud tersebut adalah para pekerja sektor informal yang kondisi kerja mereka yang jauh dari nilai standar, memiliki resiko yang tinggi, dan berpenghasilan sangat minim.” paparnya menambahkan.

Di sisi lain, salah satu tenaga kerja yang sudah merasakan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yakni pak Jailadin merupakan salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar sejak  bulan Januari 2017. Meskipun baru terdaftar selama satu bulan Jailadin sudah bisa menerima manfaat jaminan kecelakaan kerja  karena kejadian yang menimpa Jailadan Februari 2017 lalu termasuk kategori kecelakaan kerja.

“terima kasih setinggi-tingginya kepada BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya dan kepada pihak perusahaan PT  Satria Alam Manungal karena sudah sejauh ini mendampingi dari hari pertama kecelakaan kerja sampai  dengan bisa berjalan kembali, terima kasih karena sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk proses penyembuhan.” kata Jailadin.

Jika bukan peserta BPJS Ketenagakerjaan, ujarnya menambahkan, semua biaya pengobatan sampai dengan pembelian kaki palsu akan saya tanggung sendiri. Dengan peristiwa yang terjadi, dirinya berkeinginan, dengan mengikuti program return to work harapannya Jailadin dapat kembali bekerja di perusahaan meskipun tidak lagi menjadi driver. Dengan kembali bekerja semangat muncul lagi, dan  harapan untuk menghidupi keluarga muncul lagi.(arli).

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,384PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.