http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Tahun Pembibitan 2018, Masyarakat Akan Dapat Bibit Unggul Dari Perusahaan Secara Gratis

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam rangka mempersiapkan tahun pembenihan 2018, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng mencanangkan akan bekerjsama dengan pihak stakeholder khususnya di bidang perkebunan kelapa sawit untuk memberikan bibit unggul kelapa sawit kepada masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.

Tujuan kerjasama adalah agar kualitas benih unggulan tidak hanya dirasakan oleh pihak perusahaan saja, akan tetapi dapat juga dirasakan sampai ke tingkatan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembenihan dan Budidaya Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng Mathius Hosang, bahwa upaya ini merupakan program dari Kementerian Perkebunan RI melalui Direktorat Jendral Perkebunan (Dirjenbun) setiap tahunnya. Hanya saja untuk tahun 2018 pola pelaksanaannya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dulunya bibit kelapa sawit disediakan oleh Pemerintah Daerah dan langsung di distribusikan kepada masyarakat. Nah untuk tahun depan kami mengharapkan, walaupun produsen benih menyediakan bibit, tapi ada peluang untuk Pemerintah Daerah maupun pihak perusahaan kelapa sawit menyediakan bibit unggul yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” jelasnya, Selasa (26/09), di Palangka Raya.

Disinggung terkait jumlah bibit yang nantinya akan diserahkan oleh masing-masing perusahaan kepada masyarakat. Ia masih belum bisa menyampaikan secara pasti berapa. Dengan alasan sistem yang akan diterapkan di lapangan bersifat swakelola.

Untuk mengawali sistem tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng melalui Dinas Perkebunan akan melakukan uji coba pada luasan lahan masyarakat yakni hanya 100 Ha yakni di UPT Pembenihan dan Sistem Perkebunan milik Provinsi yang berada di Desa Pundu Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit).

“Bapak Gubernur Kalteng (Sugianto Sabran.red) meminta, selain dana CSR dari pihak perusahaan kepada masyarakat, perusahaan kedepannya juga diminta menyiapkan bibit-bibit unggul yang nantinya bisa didistribusikan kepada masyarakat yang memiliki lahan di sekitaran lokasi perusahaan,” paparnya menambahkan.

Karena ini masih bersifat CSR, secara teknis pelaksanaan di lapangan kedepannya ujarnya lebih dalam menjelaskan, akan diatur dan dibahas lebih dalam. Tahun perbenihan diharapkan juga ada nantinya Desa mandiri benih sesuai dengan komunitas unggulan.

Dengan banyaknya perusahan-perusahaan perkebunan kelapa sawit khususnya di Kalteng saat ini Pemerintah Daerah berkeinginan agar Perusahaan yang ada dapat membantu dalam hal pengembangan pangan Kelapa Sawit sehingga, ke depan tidak lagi disebabkan kepada dana APBD Provinsi Kalteng.

“Pemerintah berkeinginan untuk kedepannya APBD tidak lagi anggarannya untuk pengembangan Sawit. Tapi anggarannya dapat dialihkan pada komoditi lain seperti pengembangan kopi, kalau dan lain sebagainya,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,315PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.