http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Swasembada Pangan, Ini Target Produksi dan Kegiatan Utama Pemerintah Tahun 2018

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Guna mendorong kemandirian pangan di daerah, Pemerintah Pusat bersama dengan DPR RI kabarnya sudah mempersiapkan beberapa kegiatan utama serta target produksi di tahun 2018. Diantaranya yakni target produksi padi mencapai 80,08 Juta ton dengan pengembangan padi mencapai 1,75 Juta Ha.

Hal ini dikemukakan oleh salah satu Anggota DPR RI Komisi IV, H. Hamdani ketika memberikan paparan pada kegiatan Seminar Nasional Optimalisasi Pemanfaatan Sumberdaya Lokal Menuju Kemandirian Pangan Nasional yang Berkelanjutan, Rabu (20/09) di Aula Rahan Kantor Rektorat Universitas Palangka Raya.

Hamdani menjelaskan, untuk target produksi jagung tahun 2018 mencapai 23,48 Juta ton dengan pengembangan jagung seluas 4,0 Juta Ha, target produksi kedelai mencapai 2,34 Juta ton dengan pengembangan seluas 2,0 Juta Ha.

“Produksi tebu sebanyak 3,30 juta ton dengan Pengembangan kawasan tebu seluas 15.000 Ha dan Pengembangan Kebun bibit induk tebu seluas 500 Ha. Selanjutnya target produksi daging sapi 0,65 Juta¬† ton Karkas serta ditunjang inseminasi buatan 3 juta Akseptor juga pengadaan indukan sapi sebanyak 15 ribu ekor,” kata Hamdani.

Selanjutnya target produksi cabai di tahun 2018 sebanyak 2,23 juta ton dengan pengembangan kawasan cabai seluas 4 ribu Ha dan Produksi benih cabai 3 juta polybag. Target produksi Bawang merah sebanyak 1,37 juta ton dengan pengembangan kawasan bawang merah 3 ribu Ha dan produksi benih bawang merah 1.008 ton.

Selanjutnya target produksi bawang putih di tahun 2018 sebanyak 78.490 ton dengan Pengembangan kawasan bawang putih 2.900 Ha serta produksi benih bawang putih sebanyak 550 ton. Lanjutnya menjelaskan, target produksi karet sebanyak 3,69 juta ton biji kering dengan produksi benih atau bibit karet 2 juta batang.

Target produksi Kopi mencapai 0,76 juta ton dengan pengembangan kawasan kopi 2.070 Ha dan produksi benih atau bibit kakao sebanyak 5 juta batang. Kelapa dalam target produksi di tahun 2018 sebanyak 3,45 juta ton dengan produksi bibit atau benih mencapai 1.056.000 batang dan target Produksi kelapa sawit sebanyak 34,52 juta ton CPO serta penyediaan bibit unggul tanaman perkebunan 982 Ha.

“Khususnya di tahun Tahun 2018 DPR RI melalui komisi IV sudah membahas Pagu Anggaran pada Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang mencapai Rp. 22,68 Triliun dengan sejumlah program. Seperti program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lain, program pengawasan dan peningkatan akuntabilitas aparatur Kementerian Pertanian,” paparnya menambahkan.

Tambahannya menjelaskan, program lainnya adalah peningkatan produksi, produktifitas dan mutu hasil tanaman pangan, program peningkatan produksi dan nilai tambahan holtikultura, program peningkatan produksi komoditas perkebunan berkelanjutan, program pemenuhan pangan asal ternak, dan agribisnis peternakan rakyat.

Selanjutnya, program penyediaan pengembangan, prasarana dan sarana Pertanian, Program penciptaan Teknologi dan inovasi pertanian bioindustri berkelanjutan. Program peningkatan penyuluhan dan pelatihan pertanian, Program Pendidikan pertanian, Program peningkatan diversifikasi dan Ketahanan Pangan Masyarakat, dan terakhir program peningkatan kualitas pengkarantinaan pertanian dan pengawasan keamanan hayati.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,330PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.