http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Ratusan Hektar Padi Hasil Cetak Sawah Tahun 2017 Dipanen

MENARAnews, Pulang Pisau (Kalteng) – Program Cetak Sawah Tahun 2017 yang dikerjakan oleh jajaran Korem 102/Panju Panjung tampaknya telah membuahkan hasil yang begitu maksimal. Hal ini dapat dilihat dari program cetak sawah yang dilakukan di Desa Tahai Jaya, Kabupaten Pulang Pisau, dimana dari luas 660 Ha untuk padi, hasil panennya sudah mencapai 630 Ha.

Bahkan informasinya, program cetak sawah untuk tahun 2017 yang dikerjakan di seluruh wilayah Indonesia, Kalteng pertama kali menghasilkan dibandingkan dengan daerah lain. Keberhasilan dari Aparat TNI dalam upaya peningakatan swasembada pangan di Kalteng mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah.

Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudji Rustaty Narang menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm.M. Naudi Nurdika beserta jajaran yang telah membantu mendorong serta memberikan semangat kepada para petani di Kabupaten Pulang Pisau.

“Para petani sangat bergairah dalam bekerja. Kerja sama ini agar dipertahankan dan ditingkatkan. Menurut data BPS tahun 2017, Pulang Pisau merupakan penyumbang beras terbesar kedua di Kalteng setelah Kapuas,” jelas Pudji Rustaty Narang, Minggu (10/09), di Desa Tahai Jaya, Kabupaten Pulang Pisau, pada kegiatan Panen Bersama di Lahan Hasil Cetak Sawah Awal Tahun 2017 Kab. Pulang Pisau Wilayah Kodim 1011/Klk.

Di sisi lain, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika menyampaikan, TNI bersifat membantu, mendorong dan mendampingi petani agar senantiasa bekerja dengan giat serta penuh semangat. Dengan kerja keras dan semangat, maka petani akan maju.

“Profesi sebagai petani merupakan profesi yang menjanjikan, sepanjang dilakukan dengan kerja keras dan sesuai arahan para penyuluh pertanian. Secara umum panen bisa dua kali setahun, bahkan di lahan subur dan diolah dengan baik bisa panen tiga kali setahun,” Kata Naudi Nurdika.

Sebagai gambaran lanjutnya, dengan luas lahan yang sama bila dibandingkan dengan budidaya sawit, petani padi lebih tinggi hasilnya.

Pencapaian keberhasilan tentu tidaklah semulus seperti yang dikira, permasalahan tentu ada dalam prosesnya seperti masalah simpulan yang biasanya dibakar. Solusinya ujar Naudi menambahkan, yakni dengan memberi bio composer untuk menghancurkan kayu-kayuan, Memisahkan antara kayu dan tanah selanjutnya dirapikan dan bisa ditanami jagung.

Berkaitan dengan permasalahan pendistribusian BBM, Ia memberikan masukan kepada Camat selaku kepala wilayah dibantu stakeholderĀ  yang lain agar berkoordinasi dengan SPBU untuk mengatur pendistribusian, begitu halnya dengan Pendistribusian pupuk, solusinya tepat waktu dan taati aturan yang digariskan Distanak, melalui mekanisme di Poktan.

Terkait permasalahan tanah di cetakan sawah yang berlubang dan tidak rata, solusinya masukkan simpukan dan ratakan, dalam waktu tertentu akan membusuk dan bercampur dengan tanah yang lain, akhirnya sawah jadi rata. Masalah keterbatasan Alsintan (hand tracktor, mesin panen, mesin tanam.red).

“dan masalah embung serta irigasi, Solusinya dari Dinas Pertanian akan membantu penyediaan alsintan, meskipun belum tercukupi secara menyeluruh. Berkaitan dengan irigasi dan embung, Distan Kabuoaten Pulang Pisau didukung dinas terkait akan membantu membuat irigasi dan embung di lahan cetak sawah,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,315PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.