http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Pihak Erlangga Akui Bukunya Tak Mencantumkan Label HET

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Di Kabupaten Kapuas banyak sekolah dasar yang membeli buku dari penerbit Erlangga. Namun buku dari penerbit ini pada bagian sampulnya tidak tercantum label Harga Eceran Tertinggi (HET).

Lantas, apakah salah jika sekolah membeli buku dari dana BOS yang tidak mencantumkan HET ?. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Kapuas, M Hassan mengatakan, buku teks pelajaran yang dibeli sekolah harus sesuai dengan petunjuk tekhnis BOS. “Buku yang dibeli harus sesuai petunjuk tekhnis dan memiliki HET,” katanya di Kuala Kapuas, belum lama tadi.

Dalam Permendikbud Nomor 8 Tahun 2017 tentang petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah yang telah diubah dengan Permendikbud Nomor 26 Tahun 2017, bahwa buku teks pelajaran yang dibeli sekolah merupakan buku yang telah dinilai dan telah ditetapkan harga eceran tertinggi oleh Kemendikbud.

Salah satu sekolah dasar yang membeli buku dari penerbit Erlangga, adalah SDN 1 Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur. Kepala sekolah SDN 1 Anjir Mambulau Barat, Sar’i mengatakan, pihaknya tidak tahu kalau buku KTSP yang mereka beli dari pihak penyedia ternyata tidak terdapat label HET.

“Buku ini setelah kami terima baru tahu (tidak ada label HET), karena sampel buku tidak pernah ditunjukan. Jadi, setelah datang kemarin, bukunya kami cari-cari juga label harganya, tapi tidak ada. Mereka (pihak penyedia buku) hanya menunjukan table harga buku saja,” kata Sar’i kepada menaranews.com.

Pihak penerbit buku dari Erlangga wilayah Banjarmasin, Hery, mengatakan, Erlangga merupakan perusahaan yang bersifat nasional sehingga bergerak dalam penyediaan buku tidak sembarangan. Karena itu, buku yang ditawarkan ke sekolah adalah produk buku yang tidak menyalahi petunjuk tekhnis.

“Buku yang kami ajukan ke sekolah juga bukan merupakan buku pokok, tetapi buku yang sifatnya pengayaan atau buku referensi saja. Jadi, buku yang kami jual ke sekolah tidak menyalahi petunjuk tekhnis,” katanya yang juga didampingi penyedia buku Erlangga wilayah Kabupaten Kapuas, Anas.

Terkait soal HET. Hery tak membantah jika buku terbitan Erlangga tidak ada mencantumkan label HET, karena setiap tahun harganya selalu mengalami perubahan. “Buku Erlangga setiap tahun harganya bisa naik, bisa dibayangkan berapa biayanya kalau ganti cover buku setiap tahunnya,” terangnya. (irf)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,330PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.