http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Minimalisir Dampak Kekeringan, 5 Kecamatan Dapat Pinjaman Pompa Air

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kekeringan yang terjadi di Kabupaten Pandeglang tidak hanya berdampak pada kebutuhan air rumah tangga, tetapi juga berdampak pada sektor pertanian.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Peternakan Pandelang Rahmat Zultika mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pertanian dan Peternakan, memberikan bantuan pinjaman berupa Pompa Air kepada kelompok tani guna meminimalisir dampak kekeringan pada sektor Pertanian.

“Kalau wilayah irigasi tersier itu yang teknis sebagian wilayah utara sedangkan wilayah tengah tadah hujan. Jadi ya kalau hujan itu sebenarnya tidak terlalu perlu dibangun irigasi karena memang tergantung hujan. Terkait dengan pembangunannya, karena di pertanian itu sifatnya belanja hibah atau belanja yang bisa berdasarkan permintaan masyarakat, maka pembangunannya tergantung dari proposal masyarakat,” terangnya.

Ia menegaskan, pompa yang diberikan kepada petani hanya bersifat pinjaman sehingga jika pompa tersebut tidak digunakan lagi, maka kelompok tani harus mengembalikan ke Dinas Pertanian dan Peternakan Pandeglang.

“Masyarakat yang minta bantuan peminjaman pompa, itu yang sudah kita berikan. Itu pinjaman ya, jadi mereka ambil, nanti sudah dipakai, mereka pulangin karena ini sifatnya brigade bukan bantuan hibah. Wilayah yang sudah disalurkan yaitu Munjul, Sobang Panimbang, Carita, dan Labuan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rahmat, selama pompa air dipinjamkan, perawatan pompa air merupakan tanggung jawab kelompok tani, sehingga jika terjadi kerusakan atau sejenisnya, maka kelompok tani harus memperbaiki terlebih dahulu sebelum dikembalikan ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang.

“Kan peminjaman itu ada berita acaranya ya, perawatan kemudian akibat kerusakan itu diserahkan pada kelompok tani,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,332PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.