http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kejar Target Luas Tanam , Ini Yang Dilakukan Dinas Pertanian Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Guna mengejar target sasaran luas tanam padi tahun 2017. Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas bersama Direktur Pupuk dan Peptisida Kementerian Pertanian, Dandim 1011/Klk dan Dinas Pertanian Provinsi Kalteng menyepakai percepatan tanam padi di Kapuas.

Tahun ini sasaran luas tanam padi di Kabupaten Kapuas ditarget seluas 112.651 hektar, dimana realisasinya sampai dengan September sudah seluas 100.590 hektar atau 89,29%. Realisasi ini mengalami peningkatan 5,8% dibanding tahun 2016.

“Meskipun belum mencapai target, tapi realisasi ini cukup bagus dibanding kabupaten lainnya di Kalteng,” kata Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kapuas, Jarwadi, Jumat (22/9/2017).

Ia mengakui jika target luas tanam 112.651 hektar cukup berat untuk direalisasikan, mengingat dalam 5 tahun terakhir luas tanam yang mampu dicapai rata-rata hanya dibawah 100 ribu hektar.

“Seperti tahun 2016, capaian luas tanam kita hanya 95 ribu hektar saja. Nah, dengan realisasi tanam 100 ribu hektar yang sudah kita capai, berarti kita sudah naik hampir 5,8% dan itu sudah cukup bagus,” ujarnya.

Namun demikian Dinas Pertanian Kapuas tetap akan terus memacu percepatan tanam padi di daerah setempat. “Kemarin kita telah menyepakati percepatan luas tambah tanam untuk percepatan di bulan September ini. Karena logikanya kalau tanam di bulan September maka panennya di Desember, sehingga bisa mendongkrak capaian target luas tanam yang masih kurang sekitar 11 ribu hektar,’ terang Jarwadi.

Adapun sasaran tanam padi di 12 kecamatan yang telah disepakati antara Dinas Pertanian Kapuas dan Dinas Pertanian Provinsi Kalteng, Direktur Pupuk dan Peptisida Kementerian Pertanian serta Dandim 1011 Kuala Kapuas yaitu seluas 2.692 hektar.

“Melalui kesepakatan ini ada beberapa program yang akan dilaksanakan, salah satunya melakukan ujicoba seperti demplot tanaman padi di Kapuas Timur, tepatnya di Handil Perwira arah ke Banjarmasin. Luasannya sekitar 30 sampai 40 hektar,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,330PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.