http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kasus Pembakaran Sekolah, DAD Kalteng Angkat Bicara dan Bentuk Tim 9

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menyikapi adanya situasi dan kondisi akhir-akhir ini yang berkembang di tengah masyarakat perihal kasus tindak pidana pembakaran 7 fasilitas pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kota Palangka dan menyeret salah satu pengurus lembaga adat di Kalteng yakni YB dan Kawan-kawan yang diduga kuat pelaku kejahatan.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran didampingi Ketua Tim 9 Advokasi, Rahmadi Gelentam, beserta tokoh adat di Kalteng akhirnya angka bicara serta memberikan penyataan sikap akan persoalan tersebut dalam konfresi perss yang digelar, Senin (11/09) di Betang Hapakat Jl. RTA Milono, Kota Palangka Raya.

Agustiar Sabran menjelaskan, DAD Kalteng sendiri merasa empati sekaligus simpatik atas kejadian yang menimpa YB yang merupakan Sekretaris Umum. Dan pihaknya sendiri sudah membentuk sebuah tim yang disebut sebagai Tim 9 untuk mengawal sekaligus memantau kasus ini.

“Sekali lagi saya sampaikan, ini menyangkut personal atau pribadi. Bukan berkaitan dengan lembaga atau organisasi. DAD Kalteng juga meminta kepada Aparat Kepolisian untuk mengungkap kasus ini seterang-terangnya, profesional dan mengedepankan azas praduga tak bersalah,” kata Agustiar Sabran.

Disisi lain, Ketua Tim Rahmadi Gelentam menjelaskan, pembentukan Tim 9 berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan beberapa hari kemarin dalam rangka menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketua DAD Kalteng sekaligus pengurus lainnya.

“Pernyataan sikap pertama, DAD Provinsi Kalteng menyampaikan simpatik, prihatin sekaligus mengajak segenap komponen Masyarakat Adat Dayak di Kalteng khususnya dan komponen bangsa umumnya mempercayakan sepenuhnya kepada proses hukum atas persoalan yang menimpa saudara YB dengan menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah sebelum adanya keputusan hakim yang berkekuatan hukum tetap dan pasti,” jelas Rahmadi.

Dalam konsep belum bahadat katanya, masyarakat perlu memahami semua peristiwa yang terjadi tidak luput kehendak dari Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan seyogyanya berserah diri kepada-Nya, serta mempercayakan persoalan Hukum kepada ahlinya yang diyakini akan bertindak secara profesional dan bermartabat.

DAD sebagai salah satu Organisasi atau Lembaga Adat di Kalteng, tambah Rahmadi menjelaskan, tidak terlibat dalam peristiwa tersebut. Oleh karenanya DAD Kalteng meminta Aparatur Kepolisian RI untuk dapat mengungkapkan peristiwa yang terjadi dengan latat belang motif para tersangka atau pelaku seterang-terangnya, dan dapat dipertangungjawabkan menurut hukum dan Perundang-udanganan yang berlaku.

“Ketiga DAD Provinsi Kalteng menegaskan, menghormati dan mengimplementasikan hak asasi manusia, kedudukan, dan jabatan (YB) sebagai Sekretaris Umum DAD Kalteng tetap dipertahankan sampai ada putusan peradilan yang berkekuatan hukum tetap dan pasti. Ke empat, DAD Kalteng menegaskan, membentuk tim Advokasi yang bertugas mengawal, menganalisis mengkaji dan melakukan segala upaya Hukum, sekaligus mengawal dalam upaya menjunjung tinggi hak asasi manusia,” kata salah satu Advokat di Kalteng ini.

Pernyataan sikap kelima, DAD Kalteng menegaskan, sesuai hukum dan perundang-udangan yang berlaku. Materi pemeriksaan saksi dan tersangka dimasukkan dalam Berita Acara Pemeriksaan yang harus diuji validitasnya dalam proses peradilan pidana. Oleh karenanya sambungnya lebih dalam, DAD Kalteng meminta bagi siapa saja dan pihak mana pun untuk tidak menyampaikan, menyebar luaskan informasi yang tidak bersumber dari instansi atau pejabat yang berwenang.

“Sesuai dengan hukum mengenai informasi yang sifatnya rahasia yang berkaitan dengan Berita Acara Pemeriksaan Saksi maupun tersangka. Kecuali untuk pembuktian dan atau pembelaan di persidangan, agar tidak menimbulkan dampak terhadap proses peradilan itu sendiri merugikan kepentingan hukum, saksi dan tersangka, nama baik dan kehormatan lembaga adat DAD Kalteng serta adat istiadat serta identitas Masyarakat adat dayak agar penegakan hukum yang berkeadilan, berdaya guna dan berkepastian,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,315PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.